Sukses


Timnas Indonesia Mulai Kembali TC di Karawaci pada 11 November

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan menjalani persiapan terakhir sebelum berangkat ke Piala AFF 2016 dengan melakukan satu kali pemusatan latihan lagi di Karawaci. Tim Garuda tiba di Jakarta dari Hanoi pada Kamis (10/11/2016) dan akan langsung memulai pemusatan latihan pada Jumat (11/11/2016) pagi.

Timnas Indonesia kembali dari laga uji coba tandang dengan hasil bermain imbang tanpa gol dengan Myanmar dan kalah 2-3 dari Vietnam. Sejumlah evaluasi pun sudah didapatkan oleh tim pelatih Tim Garuda untuk diperbaiki di Karawaci sebelum bertolak ke Filipina dan berkiprah di Piala AFF 2016. Para pemain Tim Garuda pun akan langsung berkumpul di Karawaci dan mulai berlatih pada Jumat pagi. 

"Kami pulang dan sampai di Jakarta pada 10 November, lalu 11 November pagi kami sudah memulai training centre di Karawaci. Kami masih harus terus memperbaiki beberapa hal, seperti permainan menekan, formasi pertahanan, transisi bertahan dan menyerang, serta komunikasi di lapangan," ujar Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, kepada Bola.com, Rabu (9/11/2016).

Mengenai perubahan-perubahan tim yang terjadi saat Indonesia sudah unggul atas Vietnam hingga akhirnya kalah 2-3 dalam laga di Hanoi, Selasa (8/11/2016), Pikal menegaskan bahwa permainan Timnas Indonesia sudah bagus. Asisten pelatih asal Austria itu pun menegaskan sejumlah perubahan dengan pergantian pemain pun merupakan strategi untuk menghindari risiko-risiko yang tidak diinginkan sebelum berlaga di Piala AFF 2016.

"Timnas Indonesia main kompak dan bagus. Jangan lupa Vietnam juga favorit di Piala AFF ini dan kemarin mereka bermain di kandang. Harus diakui bahwa dalam gol terakhir yang membuat kami kalah 2-3 adalah hilang konsentrasi untuk mengantisiapasi bola panjang di belakang. Kami juga mengganti beberapa pemain untuk menghindari cedera dan memang masih ada kesempatan untuk membuktikan pemain cadangan pun memiliki kualitas untuk pertandingan internasional," lanjutnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di pertandingan pertama Piala AFF 2016 yang digelar pada 19 November 2016. Setelah itu, laga kontra Filipina dan Singapura akan menjadi tantangan Tim Garuda untuk bisa lolos ke semifinal turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

Video Populer

Foto Populer