Sukses


Gendut Doni Optimistis Timnas Indonesia Tajam di Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Pencetak gol terbanyak Piala Tiger 2000, Gendut Doni Christiawan, memiliki keyakinan Timnas Indonesia akan mampu berbicara banyak di Piala AFF 2016 dengan melihat komposisi striker. Gendut Doni menilai demikian karena kehadiran Irfan Bachdim dan Boaz Solossa di lini depan Tim Garuda.

"Kalau melihat komposisi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 ini, saya melihat sebenarnya sudah komplet. Penggabungan antara pemain senior dan junior seperti yang dulu sudah dilakukan kembali terlihat. Saya pun melihat skuat ini berkualitas di lini depannya, terutama karena ada Irfan Bachdim dan Boaz Solossa," ujar Gendut Doni saat berkunjung ke kantor redaksi Bola.com, Rabu (9/11/2016).

Timnas Indonesia akan berkiprah di Piala AFF 2016 yang akan dimulai pada 19 November 2016. Untuk menghadapi ajang tersebut, Timnas Indonesia telah melewati empat laga uji coba, menghadapi Malaysia dan Vietnam di Solo dan Sleman, dilanjutkan dengan Myanmar dan Vietnam di Yangon dan Hanoi.

Dalam empat laga uji coba yang dijalani Tim Garuda jelang Piala AFF 2016, Boaz dan Irfan sangat berkontribusi besar. Duet Boaz dan Irfan tercatat mencetak tiga gol dalam empat laga uji coba yang dijalani tim asuhan Alfred Riedl sejak September 2016. Boaz dan Irfan diharapkan bisa melanjutkan tren positif tersebut ketika berlaga di putaran final Piala AFF 2016.

Putaran final Piala AFF 2016 akan digelar di dua negara, Myanmar dan Filipina. Timnas Indonesia akan berada di Grup A bersama Filipina, Thailand, dan Singapura. Ada pun Grup B yang akan bermain di Myanmar diisi oleh Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Malaysia.

Video Populer

Foto Populer