Sukses


Stadion Banjir, Bobotoh Persib Luapkan Dukungan untuk Persebaya

Bola.com, Bandung - Duel Persib Bandung melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/11/2016) malam tak bisa berjalan sesuai jadwal. 

Jadwal semula, pertandingan digelar mulai pukul 18.30 WIB. Namun, lapangan Stadion Si Jalak Harupat tergenang air cukup parah sehingga pertandingan harus ditunda. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung memang membuat stadio berkapasitas 40 ribu penonton itu seperti sawah.

Genangan air tak hanya di satu dua tempat, tampi hampir di seluruh lapangan tergenang air. Perangkat pertandingan yang bertugas akhirnya meminta panitia pertandingan untuk menurunkan tim guna membuar drainase dadakan dan 'menguras' air dari lapangan.

Pekerjaan itu mereka lakukan hampir setengah jam. Saat pukul 19.00, wasit kembali melakukan pengecekan apakah lapangan sudah bisa digunakan atau belum. Namun, air masih menggenang di beberapa titik sehingga petugas masih terus melakukan penyedotan.

Meski jadwal kick-off pertandingan mundur, antusiasme bobotoh Persib tidak surut. Mereka tetap setia menunģgu tim kesayangan beraksi. Saat jeda itulah para bobotoh yang membirukan stadion menggemakan dukungan mereka buat Persebaya Surabaya.

Viking dan bobotoh dari kelompok lain juga membentangkan spanduk dukungan kepada Persebaya yang tak disetujui oleh mayoritas voters Kongres PSSI, untuk kembali menjadi anggota.

Beberapa petugas lapangan baru bisa membersihkan genangan air sekitar pukul 19.00 WIB, tidak lama kemudian wasit Aprisman Aranda dan para asisten wasit mengecek kondisi lapangan untuk memeriksa kondisi lapangan.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman mengaku kick off Persib vs Persipura terpaksa tertunda karena cuaca yang tidak memungkinkan.

Apalagi, lanjut Bram beberapa bagian lapangan tergenang air sehinģga mengganģgu aliran bola. "Tapi saat ini sudah tidak ada genangan air, sekarang masih di cek oleh perangkat pertandingan," ujar Bram.

Duel Persib Bandung kontra Persipura akhirnya dimulai pada pukul 19.23, atau mundur sekitar 45 menit dari jadwal awal.

 

Video Populer

Foto Populer