Sukses


Sergio van Dijk Minta Pemain Persib Makin Solid

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk berharap rekan satu timnya bisa kembali bekerja sama dengan baik saat menghadapi Semen Padang. Menurutnya, gol yang dilesakkannya ke gawang Persipura Jayapura karena semua pemain Persib, baik lini pertahanan dan gelandang bermain sangat bagus.

Persib memang menang 2-0 atas Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung lewat sundulan Sergio dan tendangan keras Kim Jeffrey Kurniawan.

"Saya lihat pemain bertahan dan gelandang kami semuanya bermain bagus sekali dan bekerja keras. Saya senang sekali cara bermain seperti kemarin, sehingga saya bisa cetak gol," ujar Sergio, Minggu (13/11/2016) di Bandung.

Namun, lanjut Sergio, gol itu tidak terlalu penting dan tidak spesial bagi dirinya. Yang penting tim Persib menang untuk memperbaiki peringkat klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Diakui Sergio, gol yang diciptakannya memang sudah diduga bahwa tendangan bebas yang dilakukan Tony Sucipto, bolanya akan mengarah ke area depan gawang Persipura. Selain itu, di setiap latihan pun Sergio sudah sering melakukan latihan sundulan meskipun hasil akhir bisa 50:50.

"Tapi saya senang itu bisa menjadi gol. Apalagi langsung di hadapan ribuan bobotoh. Mudah-mudahan kami bisa menang kembali di pertandingan ke depan," harap pemain bernomor punggung 33 ini.

Pemain blasteran Belanda-Indonesia ini menyebutkan keberhasilan dalam mencetak gol dengan sundulan kemungkinan juga karena tidak ada pemain seperti Bio Paulin yang selama ini menjadi palang pertahanan Persipura.

"Sebenarnya Bio punya kualitas sebagai pemain belakang tapi mungkin pelatihnya lebih memilih pemain lain untuk menjadi stoper, tapi Bio di depan pun saya pikir cukup bagus," ungkap Sergio van Dijk.

Persib Bandung akan menghadapi Semen Padang pada pekan ke-29, di Stadion Si Jalak Harupat. Pada putaran pertama Persib kalah telak dengan skor 0-4. Sergio van Dijk berharap pemain Persib tampil lebih solid lagi dan percaya diri saat menghadapi Semen Padang.

Video Populer

Foto Populer