Sukses


Tim Pelatih Timnas Indonesia Terus Pantau Kondisi Dian Agus

Bola.com, Jakarta - Tim pelatih Timnas Indonesia masih terus memantau proses pemulihan cedera hamstring, Dian Agus Prasetyo. Kebijakan itu diambil tim pelatih karena kiper andalan Pusamania Borneo FC itu hanya mengalami cedera ringan.

Cedera itu dialami Dian Agus saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Minggu (13/11/2016). Menurut pengakuan dari dokter tim, Syarief Alwi Marupey, Dian Agus butuh istirahat 2-3 hari sebelum kembali berlatih dengan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Pelatih kiper Timnas Indonesia, Gatot Prasetyo memastikan jajaran tim pelatih memilih opsi untuk memantau kondisi Dian Agus. Meskipun, PSSI juga sudah melayangkan surat pemanggilan kepada kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam untuk segera bergabung mengikuti pelatnas Tim Merah Putih.

Nama Teja memungkinkan dipanggil karena masuk daftar 40 nama pemain yang didaftarkan ke AFF. Selain Teja, tiga nama lainnya di luar Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa, yakni I Made Wirawan (Persib Bandung) dan Jandia Eka Putra (Semen Padang. Nama terakhir sudah dicoret oleh pelatih Alfred Riedl karena dianggap indispliner

"Hingga saat ini tim pelatih masih memantau perkembangan kesehatan Dian Agus," ujar Gatot Prasetyo kepada Bola.com, Selasa (15/11/2016) siang.

"Kami memiliki enam kiper yang didaftarkan ke Piala AFF 2016. Seandainya ada sesuatu hal yang tidak diinginkan tentu kami akan memanggil salah satu yang ada di daftar pemain yang sudah masuk ke AFF," kata mantan pelatih kiper Pelita Bandung Raya itu melanjutkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan bertolak ke Filipina antara 16 atau 17 November 2016. Pada laga perdana penyisihan grup, Timnas Indonesia akan menjajal kemampuan Thailand, 19 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer