Sukses


Bantuan Korban Bentrokan Laga Persija Vs Persib Terus Mengalir

Bola.com, Solo - Simpati untuk korban luka parah akibat bentrokan saat laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Manahan,  Solo, 5 November 2016 lalu terus berdatangan, termasuk dari beberapa kelompok suporter mulai dari Aremania, LA Mania, Slemania, hingga bobotoh Persib.

Selain dukungan moral, mereka juga memberikan donasi kepada tiga korban, Ridwan Maulana, Albaet Naufal, dan Willy yang masih terbaring di Rumah Sakit Brayat Minulya dan dr Moewardi.

Salah satu perwakilan Bobotoh Yogyakarta, Idang mengatakan, pihaknya turut prihatin atas kondisi yang menimpa tiga penonton tersebut. Untuk itu, dia bersama rekan-rekannya membuat aksi kepedulian sekaligus menyalurkan donasi kepada keluarga korban sebagai biaya tambahan perawatan.

''Donasi ini kami kumpulkan dari berbagai wilayah. Kami turut prihatin atas apa yang terjadi. Mudah-mudahan mereka lekas pulih,'' kata Idang usai menjenguk Ridwan Maulana di RS Brayat Minulya, Selasa (15/11/2016).

Seperti diketahui, Ridwan merupakan anggota Pasoepati, suporter Persis Solo yang sengaja ke Stadion Manahan untuk menyaksikan Persija bertanding di Stadion Manahan. Pihak keluarga sendiri telah mengeluarkan dana hingga belasan juta untuk Ridwan termasuk biaya operasi kaki kiri.

Idang menjelaskan, dari ketiga korban tersebut, kondisi Albaet Naufal masih kritis. Pemuda 20 tahun tersebut belum sadarkan diri dan masih dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) Rumah Sakit Brayat Minulya, Solo. Sedangkan Willy kondisinya mulai membaik meski masih trauma terhadap pengeroyokan yang menimpanya.

"Kami mendoakan seluruhnya cepat sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga,'' tutur dia.

Sementara ayahanda Ridwan, Dadio Prayitno bersyukur anaknya mengalami perkembangan yang positif pasca insiden di laga Persija kontra Persib. Dirina turut senang dengan adanya dukungan dari sesama suporter baik moral maupun materi. ''Paling tidak bisa memompa semangat Ridwan untuk sembuh. Dia sangat gembira jika dikunjungi,'' ungkap Dadio.

 

 

Video Populer

Foto Populer