Sukses


    Mamak: Persija Menang karena Bermain Sabar

    Bola.com, Solo - Persija Jakarta meraih kemenangan dramatis, 1-0 atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo  di Stadion Manahan, Minggu (13/11/2016). 

    Adalah striker Emanuel "Pacho" Kenmogne yang mencetak gol, menit 92 memanfaatkan sepak pojok Hong Soon-hak. Dengan torehan tiga poin itu, tim Macan Kemayoran memutus hasil minor empat laga tak pernah menang.

    Pelatih Persija, M. Zein Al Hadad menyebut kemenangan tersebut hasil dari kesabaran para pemain membongkar pertahanan tim Beruang Madu. Menurutnya, rapatnya pertahanan Persiba sempat menyulitkan timnya dalam mengolah serangan.

    ''Kami bersyukur karena bisa mendapat kemenangan sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama. Persiba bermain disiplin di lini belakang dan membuat kami sempat kesulitan,'' kata pelatih Persija, M. Zein Al Hadad dalam jumpa pers usai pertandingan.

    Juru taktik yang akrab disapa Mamak itu menjelaskan, dirinya memang menginstuksikan para pemain untuk memaksimalkan sepakan jarak jauh dan peluang dari bola mati. Sebab, Persiba yang menerapkan sistem compact defense sepanjang laga membuat lini pertahanan berlapis di depan gawang yang dijaga Alfonsius Kelvan.

    Selain itu, cara membongkar pertahanan Persiba juga dengan mengandalkan umpan dari sektor sayap dan tembakan jarak jauh. Strategi tersebut berhasil dengan terciptanya gol kemenangan lewat Pacho.

    "Kami sudah prediksikan kalau Persiba akan tampil disiplin. Sebenarnya ada tiga peluang bersih untuk jadi gol. Namun hasil satu kosong ini tetap harus disyukuri," tutur dia.

    Kemenangan 1-0 atas Persiba Balikpapan membuat asa Persija Jakarta untuk bangkit menguat. Pasalnya, dalam empat laga sebelumnya, tim Macan Kemayoran gagal meraih kemenangan.

     

    Video Populer

    Foto Populer