Sukses


Saran Tim Pelatih Timnas untuk Penyembuhan Cedera Irfan Bachdim

Bola.com, Jakarta - Irfan Bachdim, batal bermain di Piala AFF 2016 setelah mengalami cedera saat sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Selasa (15/11/2016) pagi. Pemain yang memperkuat klub Jepang, Consadole Sapporo itu pun disarankan untuk kembali ke Jepang dan memulai perawatan cederanya.

Irfan mengalami cedera retak tulang fibula setelah dalam sesi latihan mengalami benturan dengan Hansamu Yama Pranata dan menumpu dalam posisi kaki kiri yang salah. Alhasil,  Irfan harus beristirahat selama dua bulan sekaligus mengubur mimpinya membela Tim Garuda di Piala AFF 2016, seperti halnya pada 2014 saat dia gagal karena cedera hamstring.

Tim pelatih Timnas Indonesia mengaku sangat kehilangan Irfan Bachdim yang bermain apik sepanjang laga uji coba dengan mengoleksi tiga gol dari tiga pertandingan. Kini, Irfan dianjurkan segera kembali ke Jepang mengingat kemungkinan perawatan cedera di Jepang akan lebih baik dari pada di Indonesia.

"Irfan Bachdim mengalami cedera, padahal dia pemain yang sangat bagus. Kami sebenarnya mengandalkan dan membutuhkan dia di Piala AFF 2016," ucap Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas Indonesia.

"Menurut saya dia perlu pulang ke Jepang karena mungkin perawatannya di sana lebih bagus daripada di Indonesia," ia menambahkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia telah mempersiapkan pengganti Irfan Bachdim dengan memanggil Ferdinando Pahabol. Pemain Persipura Jayapura itu dipanggil karena tengah berada di Jakarta sehingga akan lebih mudah baginya untuk menyusul ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer