Sukses


Wajib Istirahat 1-2 Pekan, Dian Agus Ikuti Jejak Irfan Bachdim?

Bola.com, Tangerang - Kiper Timnas Indonesia, Dian Agus Prasetyo, terancam menyusul Irfan Bachdim yang gagal tampil di Piala AFF 2016. Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi mengungkapkan telah merekomendasikan agar kiper Pusamania Borneo FC itu beristirahat selama satu atau dua pekan.

Dokter Syarief Alwi kembali ke penginapan Timnas Indonesia pada Selasa (15/11/2016) dengan membawa hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Dari hasil tersebut memang ada masalah hamstring yang dialami oleh Dian Agus dan rekomendasi yang akan diberikan kepada tim pelatih adalah mengistirahatkan sang kiper.

"Dari hasil pemeriksaan, Dian Agus mengalami partial tear musculus bisepfemoris. Cedera ini baru bisa sembuh setelah beristirahat satu atau dua pekan," ujar Syarief Alwi di Hotel Aryaduta, Karawaci, Tangerang, Selasa (15/11/2016) malam.

Namun, dokter Timnas Indonesia itu akan menyerahkan semua keputusan untuk membawa Dian Agus atau tidak kepada tim pelatih. Papi, sapaan akrabnya, mengaku hanya bisa sebatas memberikan rekomendasi terbaik bagi Dian Agus yang pada Selasa sore (15/11/2016) sudah berlatih ringan.

"Saya sudah memberitahu pelatih dan keputusan ada di pelatih. Saya hanya bisa merekomendasikan dia harus istirahat satu dua minggu. Jika Alfred Riedl ingin kiper yang siap, tentu harus diganti. Namun, kami juga punya dua kiper lain yang juga sudah siap sehingga Dian Agus bisa beristirahat," ia menuturkan.

Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, disebut akan menjadi pengganti Dian Agus Prasetyo jika memang mantan kiper Pelita Jaya ini tidak bisa ikut ke Filipina. Namun, hingga Selasa malam, Teja Paku Alam urung bergabung dengan Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer