Sukses


ISC B: Persekap Genjot Fisik di Pantai Jelang Babak 8 Besar

Bola.com, Pasuruan - Manajer sekaligus pelatih Persekap Kota Pasuruan, Aris Budi Prasetiya merasa belum puas dengan kinerja dan daya tahan para pemainnya. Sembari menunggu jadwal putaran babak delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, mantan stopper timnas dan Petrokimia Putra ini menggenjot fisik M. Ali Khumaidi dkk. di Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur.

Rencananya, anak-anak Laskar Suropati digembleng selama empat hari di obyek wisata yang terletak di kawasan Pantura itu. "Saya lihat fisik anak-anak masih belum optimal padahal kondisi mereka bisa diangkat lagi hingga titik tertinggi. Saya ingin kekuatan dan kebugaran fisik mereka lebih tangguh lagi di delapan besar nanti," tutur Aris Budi Prasetiya.

Eks bintang Arema ini menilai persaingan fase lanjutan akan lebih keras. "Jika anak-anak tak memiliki fisik bagus, Persekap bisa keteteran. Apalagi, rencananya, delapan besar nanti memakai sistem knock out. Jadi pemain harus punya kebugaran prima," katanya.

Sistem gugur mewajibkan semua kontestan delapan besar bertarung hingga adu penalti, andai pemenang tidak bisa ditentukan lewat babak normal dan perpanjangan waktu 2x15 menit.

"Sistem itu tak hanya butuh fisik bagus, tapi juga mental kuat. Jika pemain punya stamina mumpuni, mereka akan kuat bermain hingga perpanjangan waktu. Otomatis kondisi bagus akan membuat konsentrasi pun fokus," jelasnya.

Pemusatan latihan ini, kata Aris Budi Prasetiya, sekaligus untuk penyegaran para pemain usai menjalani putaran 16 besar yang melelahkan. "Latihan di tempat wisata ini sekaligus bisa menyegarkan kembali pikiran mereka. Sebelum babak 16 besar ISC B, mereka sudah merasakan latihan di pegunungan. Makanya, sekarang pindah di pantai untuk ganti suasana," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer