Sukses


ISC B: Jadi Wakil Tunggal, PSCS Ingin Senangkan Warga Jateng

Bola.com, Cilacap - PSCS Cilacap menjadi salah satu tim yang lolos ke babak 8 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu ingin melangkah lebih jauh demi menyenangkan pencinta sepak bola di Jawa Tengah.

Maklum, skuat asuhan Gatot Barnowo itu jadi harapan terakhir publik Jateng di turnamen bentukan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut setelah PSIS Semarang, Persijap Jepara, maupun Persis Solo sudah tersingkir.

''Kami ingin melangkah sejauh mungkin selagi bisa. Dengan satu-satunya tim yang tersisa dari Jateng, kami tentu bangga dan jadi motivasi lebih untuk menghadapi babak selanjutnya,'' kata Ketua Umum PSCS, Farid Ma’aruf, Kamis (17/11/2016).

Namun, Farid berharap Ugiek Sugiyanto dkk. tak terbuai. Berbagai evaluasi dan pembenahan dilakukan agar semakin siap menghadapi fase berikutnya yang lebih berat. Dia menjelaskan, evaluasi menyangkut kinerja tim, kekompakan, daya tahan, dan komunikasi antarpemain terus dilakukan. Faktor-faktor tersebut plus mental bertanding mesti lebih ditingkatkan, utamanya menghadapi laga tandang.

Selain itu, pemain juga masih sering kehilangan bola dan banyak peluang terbuang. Variasi serangan pun harus diperbanyak karena lawan semakin kuat. ''Kami bersiap berlatih lebih keras lagi. Kami tak ingin langkah PSCS terhenti di babak ini,'' tutur dia.

Menghadapi persaingan babak 8 Besar, Gatot mewaspadai wakil dari Grup B babak 16 Besar, yakni PSS Sleman dan Persita Tangerang. Dia menilai, PSS memiliki materi pemain berkualitas serta tampil superior di babak sebelumnya dengan meraih empat kemenangan dan dua hasil seri.

Sedangkan Persita lebih berpengalaman karena pernah berlaga di pentas Indonesia Super League (ISL) dan memiliki materi pemain yang merata. ''Namun secara umum seluruh tim memiliki kualitas yang bagus terbukti dengan mampu lolos ke babak 8 besar ISC B. Semua tim harus siap dihadapi,'' tegas mantan pelatih Persip Pekalongan itu.

 

Video Populer

Foto Populer