Sukses


Boaz Solossa: Timnas Indonesia Harus Kalahkan Filipina!

Bola.com, Bocaue - Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-4 dari Thailand dalam laga pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina, Sabtu (19/11/2016).

Hasil tersebut cukup menyesakkan mengingat Skuat Garuda sempat menyamakan kedudukan 2-2 pada awal babak kedua, namun skor tersebut hanya bertahan sampai menit 76 dan akhirnya Thailand memaksa Indonesia kalah 2-4.

Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa, menegaskan walau akhirnya kalah, ada momen bagus bagi pemain dan hal itu membuka harapan untuk lolos ke babak berikutnya.

"Kami sudah ketinggalan 0-2 tapi bisa menyamakan kedudukan. Hal itu membuktikan kami bisa bersaing dengan Thailand walau akhirnya babak kedua mereka kembali mencetak gol," kata Boaz.

Boaz menambahkan, pemain Timnas Indonesia tidak perlu menyesali hasil ini dan harus fokus pada pertandingan berikutnya melawan Filipina, 22 September 2016, di tempat yang sama. 

Bagi Boaz, Filipina seharusnya bisa dikalahkan karena levelnya di bawah Thailand. Namun, Indonesia juga waspada mengingat pada Piala AFF 2014 Filipina mengalahkan Indonesia dengan skor 4-0 pada penyisihan grup.

"Seharusnya kami bisa mengalahkan Filipina. Itu wajib. Bila melihat hasil tadi, tetap kami masih punya peluang asalkan mampu mengalahkan Filipina," tegas Boaz.

Timnas Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah pada Selasa (22/11/2016) di Philippine Sports Stadium. Sementara pada laga pertama, Sabtu malam ini, Filipina menghadapi Singapura.

 

Video Populer

Foto Populer