Sukses


Thailand Target 12 Gol untuk Juarai Piala AFF

Bola.com, Bocaue - Setelah mengalahkan Indonesia di laga pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2016, timnas Thailand mulai berani sesumbar. Bicara dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu (19/11/2016), pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, menyebut timnya "hanya" butuh 12 gol dalam kampanye mempertahankan gelar juara Piala AFF.

"Target kami sekarang adalah mencetak 12 gol," kata Kiatisuk seperti dikutip di Sports Interactive Network Philippines

Menurut Kiatisuk, 12 gol itu jumlah aman atau dianggap sudah cukup buat timnya untuk mempertahankan gelar juara pada Piala AFF edisi ke-11 tahun ini.

Sebagai catatan, saat merebut gelar juara keempat pada Piala AFF 2014, Thailand total hanya menceploskan sebanyak 14 gol. Tujuh gol diciptakan selama penyisihan grup, kemudian dalam dua leg semifinal The War Elephants mencetak total tiga gol. Di partai final, yang juga dimainkan dalam dua leg, Thailand memproduksi empat gol.

Bila empat gol sudah dilesakkan Thailand kala mengalahkan Indonesia, hal itu berarti timnas Thailand tinggal membutuhkan delapan gol lagi untuk mencapai jumlah aman. Tentu dengan catatan Tristan Do dkk. mempersolid barisan pertahanan agar tidak kebobolan gol dengan gampang.

"Kami lengah. Indonesia bisa mencetak gol dari umpan silang. Kami harus memperbaiki hal itu sebelum pertandingan sebelumnya," kata Kiatisuk soal dua gol yang dilesakkan Indonesia ke gawang Kawin Thamsatchanan.

Pada pertandingan itu, Kiatisuk menerapkan skema dengan tiga pemain belakang sama seperti yang digunakan Thailand saat menahan 2-2 Australia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia (15/11/2016).

Seperti diketahui, Thailand mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 4-2 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016). The War Elephants memimpin lebih dulu lewat gol Peerapat Notchaiya, Teerasil Dangda menit ke-5 dan 36.

Gol Boaz Solossa menit ke-53 dan Lerby Eliandry tiga menit kemudian sempat membuat skor jadi 2-2. Namun, dua gol tambahan Teerasil Dangda menit ke-79 dan 94 menyudahi perlawanan Indonesia.

Timnas Thailand akan menghadapi Singapura di pertandingan kedua, Selasa (22/11/2016), sementara Indonesia bersua tuan rumah Filipina. Dua pertandingan penyisihan Grup A itu dimainkan di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan.

 

Video Populer

Foto Populer