Sukses


Eks Wasit FIFA Tampil Beda di Santri Soccer Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Kediri - Purwanto tampil beda pada babak puncak Santri Soccer Piala Gubernur Jatim U-18 yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, 12-19 November 2016.

Selama hajatan berlangsung, mantan wasit FIFA itu tiap hari akrab dengan sarung dan kopiah ketika berada di stadion. Ibarat pepatah di kandang mengembik, di kandang ayam berkokok, itu yang tampaknya harus dilakukan Purwanto.

"Karena kegiatan ini Liga Santri, sebagai pengelola stadion dan tuan rumah, saya harus menghormati para kiai dan santri yang timnya berlaga. Saya juga wajib pakai sarung dan kopiah," tutur Purwanto.

Apalagi di kegiatan ini, Purwanto didaulat panpel sebagai inspektur wasit yang mengatur dan menugaskan perangkat pertandingan.

"Jabatan saya di kegiatan ini banyak. Ya, pengelola stadion, ya tuan rumah, juga inspektur wasit. Saya senang menjalaninya, karena ini amanah. Apalagi ajang ini membawa nama Gubernur Jatim," katanya.

Rekan sejawat atau kenalan yang selama ini akrab dengan Purwanto, menilai perubahan berbusana sahabatnya itu cukup menarik perhatian. Hingga Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar pun sempat menanyakan cara berpakaian Purwanto.

"Pak Pur memang pandai beradaptasi. Saya sempat kaget dengan penampilannya. Tapi saya nilai itu bagus, karena dia harus menghormati tamu-tamunya dari kota-kota di Jatim," ucap Abdullah Abu Bakar. 

 

Video Populer

Foto Populer