Sukses


Phil Younghusband Sebut Indonesia Lebih Baik dari Singapura

Bola.com, Bocaue - Kapten Timnas Filipina, Philip Younghusband layak disebut sebagai kunci yang menggagalkan kemenangan Timnas Indonesia pada duel di Philippine Sport Stadium, Selasa (22/11/2016).

Phil mencetak gol melalui tendangan bebas saat pertandingan berjalan pada menit 74. Gol tersebut seolah menjadi petaka bagi Indonesia karena keunggulan 2-1 yang diraih akhirnya buyar.

Phil mengakui duel melawan Indonesia sangat melelahkan, tapi dia menikmati permainan yang saling menyerang. Hasil seri ia anggap adil karena kedua tim tampil baik.

Phil menyebut Timnas Indonesia tampil lebih baik ketimbang Singapura yang memainkan strategi bertahan sehingga pertandingan tidak menarik.

"Saya tak peduli soal gol, tentu senang karena kami tidak kalah. Tapi yang penting kami menghadapi lawan yang bermain bagus dan pertandingan enak dinikmati," kata Phil seusai laga.

Phil Younghusband, hasil imbang pantas buat Indonesia maupun Filipina. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Ini baru pertandingan yang bagus, kami mendapat peluang sebaliknya Indonesia juga banyak peluang dan respek dengan permainan Indonesia," imbuhnya.

Bagi Phil, pertandingan melawan Indonesia cukup menegangkan dan ia lega setelah mencetak gol lewat tendangan bebas. Namun, Phil juga masih belum tenang karena mereka akan menghadapi Thailand pada laga terakhir.

Seperti diketahui, Thailand sudah memastikan lolos ke semifinal setelah meraih dua kemenangan melawan Timnas Indonesia (4-2) dan Singapura (1-0).

"Saya pikir kami tidak perlu tegang menghadapi laga terakhir. Kita lihat saja," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer