Sukses


Aremania Sejalan Dukung Klub dan Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Dukungan Aremania kepada Arema Cronus kini harus terbagi. Hal ini karena Aremania terlihat memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia saat berlaga pada babak penyisihan AFF Cup 2016 di Filipina, sepanjang pekan ini.

Duta internasional Aremania, Harie Pandiono menjadi koordinator suporter Timnas Indonesia sehingga beberapa pentolan lain seperti dirigen Aremania, Yuli Sumpil juga ikut bergabung memberikan dukungan untuk tim Garuda.

Meski beberapa pentolan mulai terfokus untuk mendukung timnas, ternyata mayoritas Aremania yang berada di Malang tidak mempersoalkan hal tersebut. Maklum Aremania yang ada di Malang juga tetap memberikan dukungan kepada Arema Cronus sekalipun saat lawan PS TNI dalam lanjutan TSC 2016 (25/11/2016) yang datang langsung ke Stadion Kanjuruhan jumlahnya semakin menyusut. Praktis, hanya 2.851 lembar tiket yang terjual.

Namun begitu, menurunnya animo Aremania bukan karena faktor timnas, melainkan jam pertandingan yang terlalu malam dan jarak Stadion Kanjuruhan dengan pusat Kota Malang cukup jauh.

”Tidak masalah Aremania memberikan dukungan kepada timnas. Itu juga bentuk pengabdian kepada negara dan perwakilan dari Aremania. Jadi tidak berseberangan karena yang berada di Malang juga tetap memberikan dukungan kepada klub kok. Tidak adanya dirigen Yuli Sumpil juga masih ada yang lainnya seperti Cak No atau siapapun yang bisa memandu rekan-rekan untuk bernyanyi,” kata Achmad Ghozali, salah satu pentolan Aremania.

Suporter fanatik Singo Edan itu juga akan membuktikan kalau dukungan kepada klub dalam empat laga tersisa akan semakin besar. Terutama saat Arema bertanding di Bali pekan depan (3/12/2016) sekitar 4.000 Aremania akan hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Selain itu, dua laga sisa di kandang lawan Sriwijaya FC dan Persib Bandung juga jumlahnya bakal semakin banyak karena dua pertandingan tersebut masuk dalam kategori big match dan menentukan bagi Arema untuk merengkuh gelar juara TSC 2016.

 

Video Populer

Foto Populer