Sukses


Pelatih Timnas Indonesia Keluhkan Lapangan Stadion Pakansari

Bola.com, Cibinong - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Pakansari seusai memimpin latihan tim pada Selasa (29/11/2016). Ia pun berharap kondisi lapangan bisa lebih baik saat menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2016, Sabtu (3/12/2016).

Tim Merah Putih sudah mulai berlatih untuk menghadapi Vietnam setelah diliburkan selama tiga hari. Kebijakan itu diberikan oleh tim pelatih seusai Boaz Solossa dan kawan-kawan memastikan lolos dari penyisihan grup.

"Lapangan tidak terlalu baik. Kami harap lapangan bisa lebih bagus karena kami memainkan permainan bola-bola bawah," ucap Riedl kepada wartawan.

Juru racik formasi asal Austria itu melihat kurang bagusnya kondisi lapangan karena frekuensi pemakaian Stadion Pakansari yang tergolong tinggi.

Sepanjang musim ini, stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu memang rutin dipakai oleh salah satu peserta Torabika Soccer Championship 2016, PS TNI. Selain itu, Stadion Pakansari dipakai PS TNI U-21 dan cabang sepak bola PON 2016.

"Lapangan terlalu sering dipakai. Mungkin lapangan bisa berubah lebih baik sampai hari Sabtu," ia menuturkan.

Soal perbandingan lapangan di Filipina, Riedl mengungkapkan kondisi lapangan Philippine Sports Stadium, Bocaue dan Stadion Rizal Memorial, Manila, masih lebih baik. "Kondisi lapangan latihan Timnas Indonesia di sana masih lebih baik," ucapnya.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer