Sukses


Sebut Vietnam Bermain Kickboxing, Fans Thailand Dukung Indonesia

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia berjuang mendapatkan tiket final Piala AFF 2016. Setelah menang 2-1 atas Vietnam dalam leg pertama semifinal, skuat Garuda tingga membutuhkan hasil seri di leg kedua, Rabu (7/12/2016) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Duel leg pertama antara Indonesia melawan Vietnam juga menjadi perbincangan suporter. Tak hanya fans dari kedua negara, pendukung Thailand juga ikut berkomentar dalam laman media sosial AFF Suzuki Cup 2016.

Mayoritas fans Thailand memberi dukungan kepada Indonesia untuk mengalahkan Vietnam dan lolos ke final untuk bertemu Thailand. Menurut mereka, Timnas Indonesia bermain lebih baik ketimbang Vietnam yang tampil kasar saat berdua di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016).

"Vietnam play kickboxing, Indonesia play football, referee=s***t," demikian yang ditulis seorang fans Thailand, Kittibhan Sathidbhadtarasomband.

Fans yang lain, Faai Soontharasa juga memberi dukungan agar Indonesia lolos ke final bertemu Thailand. Suporter Thailand menilai pertemuan Indonesa versus Thailand lebih menarik karena Indonesia memberi kejutan di babak penyisihan grup.

"I'm support Indonesia..from Thailand, hope we meet in final," kata Faai Soontharasa.

Suporter Thailand juga ikut menyindir kepemimpinan wasit Gillet Jarred asal Australia yang dianggap memberikan keputusan kontroversial yang merugikan Timnas Indonesia.

"Indonesia Vs Vietnam and referee, poor Vietnam," Kittibhan Sathidbhadtarasomband menambahkan dalam postingannya.

Laman Facebook AFF Suzuki Cup 2016 memang menjadi tempat bagi suporter untuk menuliskan kegembiraan dan kekecewaan. Tak jarang, ada fans yang saling bersinggungan.

Namun, untuk Piala AFF 2016 laman tersebut kurang begitu ramai karena Malaysia dan Singapura telah gugur di babak penyisihan grup. Biasanya, bila ada Malaysia, fans Timnas Indonesia bakal menyerbu laman tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer