Sukses


Timnas Indonesia Diunggulkan Lolos ke Final Piala AFF

Bola.com, Hanoi - Partai leg kedua semifinal Piala AFF antara Vietnam versus Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016), tidak hanya membuat fans Tim Merah-Putih berdebar-debar. Hal sama pasti juga dirasakan pendukung timnas Vietnam.

Pasalnya, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia di leg pertama (3/12/2016) belum jadi jaminan Tim Garuda bakal melenggang ke final dengan gampang. Kendati, beban Boaz Solossa dkk. lebih ringan karena hanya dengan bermain imbang di Hanoi, Timnas Indonesia bisa memastikan diri tampil di partai puncak.

Di sisi lain, kans timnas Vietnam ke final juga masih terbuka lebar. Bila mampu memenangi pertandingan dengan skor 1-0 saja, skuat asuhan pelatih Nguyen Huu Thang itu akan menyingkirkan Indonesia dan melaju ke final.

Menariknya, dalam jajak pendapat yang termuat dalam situs resmi turnamen, Indonesia lebih diunggulkan lolos ke final. Hal ini berbeda dari jelang duel leg pertama. Saat itu Timnas Indonesia banyak mendapat label tim underdog karena lawan yang dihadapi adalah Vietanam, juara Grup B yang lolos ke semifinal secara meyakinkan dengan sapu bersih kemenangan di fase penyisihan grup.

Hingga Selasa (6/12/2016) tengah hari, ada sebanyak 641 responden yang ikut serta dalam jajak pendapat dengan tema "skenario mana yang kemungkinan terjadi di Hanoi saat Vietnam menjamu Indonesia?".

Hasilnya, sebanyak 52,73 persen (338 responden) memilih Indonesia bakal memenangi pertandingan dan lolos ke final. Indonesia juga diunggulkan melaju ke final, dengan meraih hasil imbang di Hanoi. Untuk kemungkinan itu, ada sebanyak 17,47 persen atau 112 responden yang memilih.

Jajak pendapat itu memunculkan hasil 22 persen (141 responden) yang yakin Vietnam akan lolos dengan membalikkan ketertinggalan agregat.

Di sisi lain, ada 5,46 persen (35 responden) yang yakin Vietnam bakal memenangi pertandingan namun kalah agregat gol. Hal ini bisa dimungkinkan bila Vietnam menang dengan skor 3-2, 4-3, dan seterusnya. Bila kemungkinan ini terjadi, Indonesia yang akan tampil di final.

Kemudian, hanya 15 responden atau 2,34 persen yang memprediksi laga leg kedua semifinal ini harus diakhiri dengan adu penalti.

Kendati lebih diunggalkan, Tim Merah-Putih tidak boleh jemawa. Apalagi jajak pendapat ini tidak merepresentasikan kekuatan tim yang sebenarnya di lapangan lantaran responden kemungkinan berasal dari kalangan fans. 

Timnas Indonesia masih harus berjuang selama 90 menit plus tambahan waktu untuk bisa tampil di final di depan puluhan ribu suporter tuan rumah yang akan memadati Stadion My Dinh.

Kapasitas Stadion My Dinh yang mencapai 40 ribu dipastikan dipenuhi penonton. Hal itu bisa terlihat dari mengularnya antrean pembelian tiket Vietnam vs Timnas Indonesia hingga satu kilometer panjangnya di area stadion pada Jumat (2/12/2016)-Sabtu (3/12/2016).

Mayoritas fans The Golden Stars bahkan rela menginap di kompleks stadion demi mendapatkan tiket laga timnas kesayangan yang akan menjamu Timnas Indonesia.

 

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

Video Populer

Foto Populer