Sukses


Rahmad Darmawan Tak Paksa Makan Konate Bertahan di Malaysia

Bola.com, Sumedang - Pelatih T-Team Rahmad Darmawan menyerahkan sepenuhnya kepada Makan Konate apakah akan tetap bertahan di T-Team atau berlabuh kembali ke Persib Bandung.

Saat ini Makan Konate belum menemui kesepakatan dengan manajemen T-Team untuk musim depan. Meskipun ia saat ini ikut serta beruji coba di Indonesia, salah satunya di Kota Bandung.

"Masalah Konate, semuanya tergantung kepada Konate. Dia yang menentukan apakah bertahan di T-Team, tentu kami sangat senang. Kalaupun memilih tim lain seperti Persib misalnya, kami tidak bisa menghalangi," ujar RD saat berkunjung ke kediaman Manajer Persib, Umuh Muchtar, di kawasan Ciluluk, Tanjungsari, Sumedang, Selasa (6/12/2016).

Kontrak pemain asing akan dibahas pada 15 Desember oleh manajemen T-Team. "Jadi nanti hal yang krusial untuk Konate sendiri. Kami serahkan kepada sang pemain," ucap RD lagi.

Diakui Rahmad hingga saat ini ia pun masih melakukan pemburuan pemain untuk kekuatan pasukannya di musim depan. Bahkan tidak menutup kemungkinan merekrut pemain yang kini sedang membela Timnas Indoesia.

"Kemungkinan ada, tapi kita lihat nanti saja. Semuanya masih dalam pembicaraan sampai 15 Desember, dan kontrak pemain di Indonesia sendiri kan sampai 17 Desember, di situ pemain bebas lah," ucap pelatih kelahiran Lampung ini.

T-Team sendiri kini sedang melakukan uji coba di Indonesia. Usai lawan Persigar Garut, tim asuhan RD ini akan beruji coba lawan tim Football Plus FC, Bandung pada 8 Desember, kemudian uji coba lawan Persikabo Bogor, dan Jagorawi FC.

"Tujuan kami beruji coba di sini untuk memberi kesempatan dan pengalaman kepada 13 pemain muda kami berusia 20 tahun yang kami upgrade ke tim senior," jelas RD

Sementara Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Konate dan pemain asal Mali tersebut sangat antusias bisa kembali ke Persib Bandung. Namun, lanjut Umuh, Konate menyerahkan sepenuhnya kepada pihak agen.

"Ya, saya sudah bicara dengan Konate. Dia sangat ingin kembali ke Persib, tapi Konate bilang keputusan ada di agennya, Mamadou. Mudah-mudahan deal, karena kita semua tahu Konate ini idola bobotoh dan sangat dibutuhkan Persib. Insya Allah bergabung," jelas Umuh.

Disinggung apakah manajemen siap menggelontorkan dana besar untuk menggaet Konate, Umuh menegaskan hal itu akan dibicarakan nanti oleh manajemen.

"Yang penting sudah ada kepastian dulu. Masalah nilai nanti dibicarakan. Saya sendiri selalu komunikasi dengan Pak Teddy (komisaris PT PBB) dan pak Glen Sugita (Komisaris/Dirut PT PBB) soal Konate. Pak Glen meminta saya bagaimana caranya agar Makan Konate kembali ke Persib," ucap Umuh.

Video Populer

Foto Populer