Sukses


Cerita Suster Adelaide yang Sulit Move On dari Timnas Indonesia..

Bola.com, Paranaque - Suster Adelaide Soares Babo, biarawati asal Atambua, NTT, yang saat ini menetap di Paranaque, Filipina, sulit melupakan pengalamannya menjadi suporter Timnas Indonesia.

Adelaide bahkan selalu mengikuti perkembangan skuat Garuda, setelah menyelesaikan babak penyisihan Grup A di Filipina. Bagi Adelaide, mendukung Timnas Indonesia adalah momen yang tak bisa dilupakan. Ya, ketika mendukung timnas jadi momen pertama kali suster Adelaide menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama ratusan warga.

"Saya masih kepikiran timnas Indonesia. Setelah mereka pulang meninggalkan Filipina hati saya sedih, kapan ya mereka main di sini (Filipina) lagi?" ucap Adelaide yang mengontak Bola.com melalui media sosial.

Adelaide juga sudah siap dengan doa setiap kali Boaz Solossa bertanding. Dia bersyukur Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam pada leg pertama babak semifinal. Saat ini, dia mengaku cukup resah menanti hasil pertandingan leg kedua di Hanoi.

"Dulu saya pikir sampai final pertandingan digelar di Filipina, saya sudah memesan penjahit untuk membuat bendera. Mungkin di kesempatan lain," katanya.

Adelaide yang juga dikenal dengan beberapa pemain Timnas Filipina berdoa supaya Timnas Indonesia meraih hasil manis di Hanoi sehingga lolos ke final dan meraih juara.

Dia pun tak peduli dengan pendapat banyak orang yang menganggap Indonesia sulit menang di Vietnam. "Waktu main di Filipina saya sudah yakin timnas ke semifinal. Maka saya beri semangat kepada pemain, mereka juga terlihat sangat senang dan bersemangat," tegasnya.

Menutup pembicaraan, suster Adelaide menitip salam untuk tiga pemain Timnas Indonesia yang ditemuinya di Philippine Sport Stadium, yakni Andik Vermansah, Zulham Zamrun, dan Rudolof Yanto Basna.

Video Populer

Foto Populer