Sukses


Kiper Persib Bandung Berikan Dukungan untuk Kurnia Meiga

Bola.com, Bandung - Kiper utama Persib Bandung, I Made Wirawan optimistis Kurnia Meiga bisa tampil lebih baik bersama Timnas Indonesia pada laga final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 14 Desember 2016. Hal ini dkarenakan Kurnia Meiga mempunyai mental yang bagus saat menghadapi tekanan.

Penampilan Kurnia Meiga sempat menajdi sorotan pada babak penyisihan Grup A karena penampilannya yang tidak konsisten. Namun, memasuki fase gugur, performa dari kiper Arema Cronus ini semakin membaik walau gawangnya sudah kebobolan 10 gol.

"Saya kira Kurnia Meiga mempunya kualitas bagus dan mental yang sangat kuat dalam menghadapi situasi pertandingan yang penuh tekanan. Ia juga berpengalaman, sudah bisa diandalkan menjadi kiper utama," kata Made kepada Bola.com.

Soal banyaknya gol yang bersarang ke gawang Kurnia Meiga, Made juga menilai kesalahan tidak sepenuhnya disebabkan kiper. Menurut pemain asal Bali ini banyak faktor yang menyebabkan gawang sebuah tim kebobolan. Terlebih, Timnas Indonesia juga harus bersua lawan berat yakni Thailand, Filipina, dan Singapura di penyisihan grup.

"Di babak penyisihan grup Indonesia mendapatkan tekanan yang luar biasa karena lawan-lawannya berkualitas. Tapi, penampilan Kurnia Meiga terus membaik dan banyak melakukan penyelematan," ia menuturkan.

Disinggung soal peluang Indonesia menghadapi Thailand, Made menegaskan tidak ada hal yang mustahil dalam sepak bola. Terpenting semangat juang harus tetap dipertahankan Boaz Solossa dan kawan-kawan seperti yang sudah diperlihatkan sejak babak penyisihan grup.

"Semua bisa terjadi tapi semangat juang yang telah diperlihatkan Timnas Indonesia pada pertandingan-pertandingan sebelumnya harus tetap dipertahankan. Selamat berjuang buat teman-teman, kibarkan Merah Putih lebih tinggi dari negara lain," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer