Sukses


Harapan Andik - Stefano untuk Suporter di Final Piala AFF 2016

Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesia akan kembali tampil di depan puluhan ribu suporternya saat menjamu Timnas Thailand di leg pertama FinalĀ Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016). Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly tidak sabar ingin kembali melihat dan merasakan dukungan luar biasa dari suporter Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia mendapat suntikan moral yang luar biasa ketika tampil di Stadion Pakansari saat menghadapi Timnas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 pada 3 Desember 2016. Tim Garuda akhirnya menang 2-1 dalam pertandingan itu.

Kemenangan di Stadion Pakansari itu menjadi salah satu kunci keberhasilan Timnas Indonesia melangkah ke final setelah pada leg kedua semifinalĀ Piala AFF 2016 di Hanoi, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2 dalam waktu 120 menit.

Harapan mendapat dukungan suporter Indonesia di Pakansari diungkapkan oleh dua pemain penting Tim Garuda, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

"Harapannya semoga semua suporter bisa mendukung kami di pertandingan final ini, dan mohon doa restu supaya perjuangan kami bisa berjalan lancar hingga di leg kedua," ujar Andik Vermansah kepada Bola.com di Hotel Aryaduta, Karawaci.

"Suporter itu benar-benar menjadi pemain ke-12 bagi kami, apalagi saat menyanyikan lagu Indonesia Raya seisi stadion ikut bernyanyi. Momen itu bisa membakar semangat kami dan rasanya tenaga kami menjadi berlipat ganda," lanjut pemain kelahiran Jember itu.

Sementara Stefano Lilipaly merasa sangat yakin dukungan untuk Timnas Indonesia di pertandingan final akan lebih hebat dari saat laga semifinal kontra Vietnam. Keyakinan pemain naturalisasi Indonesia itu diungkapnya setelah mendengar kabar penjualan jersey Timnas Indonesia laris manis.

"Kami tentu mengharapkan akan ada dukungan yang lebih besar bagi kami nanti dan itu sudah terasa. Saya mendengar jersey Timnas Indonesia laris terjual, jadi saya rasa itu adalah hal yang bagus dan sangat spesial bagi saya," ujar Stefano.

Pemain klub Belanda, SC Telstar, itu juga mengutarakan sebuah pesan untuk seluruh suporter Timnas Indonesia jelang final Piala AFF 2016. Stefano mengatakan, "Tetap dukung kami dan kami akan bertarung untuk Anda semua."

Ā 

Video Populer

Foto Populer