Sukses


Timnas Indonesia Bakal Ciptakan Masalah bagi Thailand

Bola.com, Tangerang - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengakui Thailand adalah tim nomor satu di Asia Tenggara. Namun, pelatih asal Austria itu merasa optimistis tim asuhannya mampu menciptakan masalah bagi tim asuhan Kiatisuk Senamuang sekaligus menargetkan kemenangan dalam leg pertama final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Thailand sejak babak grup dianggap oleh Alfred Riedl sebagai salah satu favorit juara di Piala AFF 2016. Bahkan di pertandingan perdana babak grup yang digelar di Filipina pada 19 November 2016, Timnas Indonesia harus mengalami kekalahan 2-4 dari Teerasil Dangda dkk.

Namun, melihat perkembangan kedua tim hingga sama-sama mencapai pertandingan final Piala AFF 2016, Alfred Riedl merasa Thailand bukan tim yang tidak bisa dikalahkan meski dalam perjalanannya sejak awal turnamen hingga lolos ke final tidak satu kali pun mengalami kekalahan.

Alfred bahkan cukup percaya diri mengatakan Timnas Indonesia bisa mengikuti jejak Myanmar yang membuat Thailand sedikit kesulitan di pertandingan semifinal.

"Sejak awal turnamen dan hingga akhirnya sampai di pertandingan final, Kita bisa melihat Thailand juga sempat mengalami masalah ketika tim lawan mereka mencoba untuk bermain menyerang, seperti yang dilakukan oleh Myanmar. Menurut saya, kami juga bisa melakukannya dan membuat Thailand kesulitan dengan permainan terbuka," ujar Alfred Riedl usai sesi latihan pagi di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin (12/12/2016).

Timnas Thailand pun sebenarnya mengalami kesulitan ketika menghadapi Timnas Indonesia di pertandingan perdana Grup A Piala AFF 2016. Meski mampu mencetak dua gol lebih dulu akibat blunder dan kesalahan yang dilakukan lini pertahanan Tim Garuda, Thailand akhirnya kebobolan dua gol yang dicetak Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Alfred Riedl pun merasa yakin Timnas Indonesia bisa berbuat lebih baik di pertandingan final kali ini, khususnya di leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, dengan puluhan ribu penonton akan membantu perjuangan Andik Vermansah dkk. dalam mencari kemenangan sebagai modal untuk bertanding di Bangkok pada Sabtu (17/12/2016).

"Tentu saja target kami di pertandingan final pertama kami nanti adalah menang. Kami harus bisa menang karena itu penting. Kami bermain di hadapan suporter yang akan membantu kami dan itu harus bisa diwujudkan," ujar Pelatih Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer