Sukses


Charyl Chappuis Ungkit Pengalaman Menghadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Bogor - Gelandang Timnas Thailand, Charyl Chappuis, bicara soal bahaya yang bisa dibuat Timnas Indonesia saat kedua tim bertemu di leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016).

Pemain yang dikabarkan pernah menolak Juventus itu mengakui Timnas Indonesia selalu menjadi tim yang berbahaya saat dihadapinya. Namun, Chappuis mengaku percaya diri bisa meraih kemenangan di laga final pertama Piala AFF 2016 ini.

Chappuis bahkan mengakui bahwa tim asuhan Alfred Riedl itu sudah jauh lebih kuat ketimbang pertemuan kedua tim di laga perdana Piala AFF 2016, meski pada saat itu Thailand menang 4-2.

"Saya sudah sering bermain menghadapi Indonesia, seperti di SEA Games atau pun di turnamen lain, dan kami selalu mendapatkan pertandingan yang bagus menghadapi tim ini, dan saya yakin begitu pun dengan laga kali ini. Kami sudah menjalani dua sesi latihan di sini. Kami tentu siap menghadapi Timnas Indonesia," ujar Charyl Chappuis usai sesi latihan tertutup yang dijalani Timnas Thailand di Sekolah Pelita Harapan, Sentul, Senin (12/12/2016) sore.

Gelandang yang tampil impresif di pertandingan semifinal kontra Myanmar itu pun merasa sangat percaya diri untuk bermain di Stadion Pakansari. Namun, berdasarkan pengalamannya saat bertemu Timnas Indonesia, pemain berusia 24 tahun itu menolak untuk bersikap jemawa.

"Kami sangat percaya diri menghadapi pertandingan ini. Kami siap untuk menjalani pertandingan ini. Kami tahu Indonesia lebih kuat dan menjadi lebih kuat dibandingkan awal turnamen," imbuhnya.

"Saya melihat seluruh tim mereka memperlihatkan permainan yang luar biasa, bermain dan berjuang bersama-sama. Itu akan sangat berbahaya bagi kami," ujar salah satu pilarĀ Timnas Thailand yang patut diwaspadai Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer