Sukses


5 Ribu Tiket Final Piala AFF 2016 Ludes dalam 1,5 Jam di Bogor

Bola.com, Bogor - Antusiasme masyarakat menyaksikan laga final Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia kontra Thailand yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016), luar biasa. Bahkan, lima ribu lembar tiket yang dijual di markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor ludes hanya dalam waktu 1,5 jam.

Penjualan tiket kategori 3 leg pertama final Piala AFF 2016 secara offline dilakukan di dua titik, yaitu Markas Garnisun 1 Jakarta yang menjual 10.000 lembar tiket dan Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor yang menjual 5.000 lembar tiket. Antrean panjang terjadi di kedua tempat. Di Markas Kodim 0621 Kabupaten Bogor, tiket sudah ludes walau antrean masih lebih dari 500 meter.

 

"Kami membuka penjualan tiket pukul 08.00, namun antreannya sudah sangat panjang dan harus diatur lagi agar lebih tertib. Sekarang tiket sudah habis terjual padahal belum sampai dua jam," ujar Komandan Kodim 0621, Letnan Kolonel Bima, kepada Bola.com, Selasa (13/12/2016) pagi pukul 10.00 WIB.

Komandan Kodim tersebut juga mengakui bahwa antusiasme pembeli tiket final Piala AFF 2016 sudah terlihat dari Senin (12/12/2016) sore. Banyak dari mereka yang memilih bertahan di depan gerbang Markas Kodim agar memastikan bahwa tiket final Piala AFF 2016 bisa mereka dapatkan.

Salah satu pembeli tiket yang berhasil mendapatkan tiket sebelum dinyatakan habis di Kodim 0621 Kabupaten Bogor. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

"Mereka sampai ada yang tidur di depan gerbang dari kemarin sore. Bahkan, pukul 12 tadi malam antrean itu sudah dimulai. Kami tidak bisa berbuat banyak karena kami hanya mendapatkan amanat sebagai tempat penjualan 5.000 tiket," lanjut Letkol Bima.

Kenyataannya memang 5.000 tiket tampak masih kurang karena begitu banyaknya masyarakat yang mengantre untuk membeli tiket sejak Selasa dini hari. Seorang calon pembeli tiket, Fadli, mengaku sudah datang dari tengah malam, tapi hingga tiket sudah dinyatakan habis, ia belum berhasil masuk ke gerbang Markas Kodim.

"Saya dengan teman-teman saya sudah di sini dari tengah malam. Agak sepi sebenarnya tadi malam, tapi berangsur-angsur ramai. Pagi ini semakin ramai dan agak kurang teratur tadi jadi ada yang baru datang langsung masuk ke depan. Banyak pembeli yang antre pun protes dan meminta mereka diamankan oleh petugas," ucap Fadli kepada Bola.com.

Suasana antrean tiket final Piala AFF 2016 yang dijual di Kodim 0621 Bogor pada Selasa (13/12/2016) pagi. Antrean manusia mencapai 500 meter di Jalan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Padatnya antrean untuk membeli tiket final Piala AFF 2016 ini juga membuat dua calon pembeli tiket harus dilarikan ke rumah sakit PMI Kabupaten Bogor karena mengalami sesak nafas yang cukup parah. Selain itu, ada kurang lebih 20 orang yang juga mendapatkan perawatan medis karena luka-luka yang ditimbulkan karena berdesakan dalam antrean.

"Banyak yang kami tangani sejak pukul 07.00 pagi tadi. Dua orang sudah kami bawa rumah sakit karena cukup parah dan butuh penanganan lebih serius. Sisanya hanya mengalami sesak nafas ringan atau luka-luka di kaki mereka yang ditimbulkan karena harus berdesak-desakan," ujar salah satu petugas medis dari Rumah Sakit PMI Kabupaten Bogor kepada Bola.com setelah pengumuman tiket Piala AFF 2016 ludes terjual.

Video Populer

Foto Populer