Sukses


Final Piala AFF, Stadion Pakansari Bakal Ditutup dengan Bendera

Bola.com, Cibinong - Duel Timnas Indonesia dalam leg pertama final Piala AFF 2016 melawan Thailand, Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, bakal lebih semarak.

Hal itu tak lain karena kreativitas suporter Timnas Indonesia yang berencana membentangkan bendera Merah Putih, menutupi 7 persen tribune stadion. Saat ini, bendera sudah diletakkan di bawak kursi dan penonton yang duduk diharapkan ikut membentangkan saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Pembentangan bendera ini sempat menghadapi kendala karena suporter tidak mendapatkan tiket. Berkat bantuan dari suporter Persikabo, Kabomania dan TNI, akhirnya bendera bisa dibentangkan.

"Kami malah mendapat dukungan dari TNI dan PSSI, mereka berharap seluruh stadion membentangkan bendera, tetapi itu tidak bisa karena tribune VIP harus steril," kata koordinator Budi Semar.

Para suporter sudah melakukan gladi kotor pada Selasa (13/12/2016), dibantu oleh Aremania, Kabomania, Milanisti Indonesia, dan suporter lain serta anggota TNI yang bertugas.

"Harapan kami semoga dengan dukungan dari suporter Timnas Indonesia bisa menang di kandang," tegas Budi.

Bendera yang dibentangkan merupakan hasil jahitan suporter dalam komunitas One Soul One Nation. Sebagian besar memang berasal dari Aremania, tapi juga ada dari suporter klub lain.

Sebagian kecil dari bendera ini dibawa oleh suporter untuk mendukung Timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Filipina. 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer