Sukses


Timnas Indonesia Diperlakukan Bak Juara Usai Kalahkan Thailand

Bola.com, Bogor - Sambutan luar biasa didapat penggawa Timnas Indonesia saat sampai di Hotel Aston, Sentul, seusai laga leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Rabu (14/12/2016). Penggawa Garuda menang 2-1 atas Thailand. 

Secara khusus tamu-tamu hotel berkumpul di pintu lobi sembari berteriak-teriak mengelu-elukan pemain Timnas Indonesia. Secara khusus pihak hotel memasang spanduk besar, seakan Tim Merah-Putih sudah menjadi juara Piala AFF 2016.

Hidup Indonesia! Hidup Indonesia! Teriakan tersebut nyaring terdengar berkali-kali dari mulut sekitar 100 orang yang memenuhi area lobi.

Para pemain tampak ceria ketika sampai di penginapan. Beberapa pemain melayani permintaan foto bareng para fans. "Terima kasih. Tolong doakan ya," ungkap Rizky Rizaldi Pora, gelandang sayap kiri Timnas Indonesia yang menyumbang gol pada pertandingan final leg pertama.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Rizky Rizaldi Pora pada menit 65' dan sundulan Hansamu Yama (70') Thailand sendiri sempat unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol Teerasil Dangda pada menit 33.

Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas Indonesia, menyebut dukungan luar biasa para suporter membuat semangat juang para pemain berlipat-lipat di lapangan.

"Tanpa dukungan suporter para pemain  tidak akan tampil seperti tadi. Mereka bertanding dengan semangat membara. Thailand yang menang telak pada pertandingan penyisihan dibuat kesulitan," ujar Wolfgang.

Manajer Timnas Indonesia, Iwan Budianto, berharap para pemain tidak terjebak euforia berlebihan. "Masih ada satu pertandingan lagi. Mari kita amankan bersama agar Indonesia bisa jadi juara Piala AFF untuk kali pertama."

Timnas Indonesia akan bertanding lagi melawan Thailand pada Sabtu (17/12/2016) di Stadion Rajamangala, Bangkok. Tim Merah-Putih hanya butuh hasil imbang saja untuk mengunci gelar juara.

 

Video Populer

Foto Populer