Sukses


Jadwal Pertandingan Final ISC B Alami Perubahan

Bola.com, Solo - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) memastikan kick-off partai puncak Indonesian Soccer Championship (ISC) B antara PSS Sleman kontra PSCS Cilacap di Stadion Manahan, Solo, mengalami perubahan. Perubahan jadwal itu tak lepas dari padatnya agenda di Kota Bengawan selama beberapa hari ke depan. Rencananya duel yang akan berlangsung, Sabtu (17/12/2016) diundur menjadi 22 Desember 2016.

''Intinya karena agenda di Jawa Tengah dan Kota Solo cukup padat. Informasi detailnya akan kami sampaian besok dengan rekan media,'' kata Direktur Kompetisi dan Operasional PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Ratu Tisha Destria kepada Bola.com, Kamis (15/12/2016) malam.

Sebelumnya, PT GTS, PSSI, bersama panpel, aparat kepolisian, perwakilan empat tim, dan suporter telah menggelar pertemuan. Beberapa masukan dari pertemuan itu ditampung operator turnamen. Paling krusial adalah saat bersamaan area parkir Stadion Manahan digunakan sebagai acara pameran fashion bertajuk Jakcloth 2016 yang digelar 16-18 Desember. Artinya kegiatan itu akan menutup lahan parkir yang ada sehingga tidak ada tempat untuk suporter.

Terlebih, acara tersebut akan mengundang beberapa artis ibu kota sehingga kondisi Stadion Manahan semakin ramai. ''Ada banyak agenda di Kota Solo saat partai final itu. Kami hanya memberi masukkan dan operator yang mengambil keputusan,'' ujar Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Arief Joko Saptomo.

Selain itu, final ISC B tersebut bertepatan dengan laga leg kedua final Piala AFF 2016 antara Thailand melawan Indonesia di Stadion Rajamangala. Suporter Pasoepati, selaku tuan rumah telah jauh-jauh hari berencana menggelar nonton bareng di beberapa tempat seperti komplek Balaikota Solo maupu Videotron Manahan yang terletak di sebelar venue pertandingan.

''Rasanya aneh saat Timnas berjuang di Piala AFF namun masih ada kegiatan sepak bola pada saat bersamaan. Tentu ini perlu jadi introspeksi diri tentang rasa nasionalisme,'' tutur Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan.

 

Video Populer

Foto Populer