Sukses


Timnas Indonesia Bakal Dibuat Gemetar di Stadion Rajamangala

Bola.com, Bangkok - Antusiasme publik sepak bola Thailand amat tinggi menatap duel leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Tiket pertandingan sudah habis sejak tengah pekan.

*Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

Penjualan tiket di Negeri Gajah Putih amat tertata rapi. Thai Ticket Major yang menjadi mitra Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mulai melakukan penjualan tiket sejak Minggu (11/12/2016). Penjualan tiket melalui dua sistem langsung di sejumlah gerai dan via online.

Khusus untuk suporter Indonesia, mereka hanya membeli lewat sistem online. FAT membatasi kuota maksimal buat suporter tamu sebanyak 5 ribu lembar tiket. Mereka ditempatkan di zona away (W1-W3) di Stadion Rajamangala.

Penukaran tiket asli sudah dilakukan sejak Senin (12/12/2016) hingga Rabu (14/12/2016) di 14 gerai yang menyebar di berbagai pusat keramaian di kota Bangkok. Sehingga pada hari pertandingan para penonton tinggal antre saja masuk ke area stadion.

Masing-masing orang hanya bisa membeli dua tiket saja. Kebijakan ini dibuat Thai Ticket Major untuk menghindari praktek percaloan. Harga tiket paling mahal yakni zona W1 dipatok dengan harga 600 baht (sekitar Rp 224 ribu). Di sisi lain, tiket termurah dihargai 100 baht (Rp 37 ribu).

Suporter Thailand menjanjikan tekanan psikologis maksimal yang akan membuat penggawa Timnas Indonesia gemetar saat menantang tim negara mereka.

"Lihat saja nanti, Stadion Rajamangala akan penuh dengan lautan manusia. Ada 60 ribu penonton yang datang. Sepanjang pertandingan kami akan berteriak di tribune. Kami akan membuat para pemain Indonesia gemetar," ungkap Paeraaat Somsan, fans Ultras Thailand saat dijumpai Bola.com di Grand Fourwings Convention Hotel pada Jumat (16/12/2016).

Pernyataan serupa dilontarkan sopir taksi yang mengantar Bola.com ke lokasi liputan. "Saya besok pilih meliburkan diri, tidak bekerja menarik taksi. Saya datang ke Thailand buat mendukung timnas negara saya. Indonesia besok bakal kalah 0-2," ungkap Phat Phat, supir taksi Grab.

Wolfgang Pikal asisten pelatih Timnas Indonesia seusai laga leg pertama final Piala AFF 2016 menyakini tekanan duel kedua lebih berat.

"Kemenangan 2-1 di pertandingan pertama belum menjadi jaminan bagi Indonesia untuk bisa juara Piala AFF. Thailand pasti bakal ngotot dan berjuang habis-habisan saat bertindak sebagai tuan rumah. Dan patut diingat mereka bakal didukung suporter yang jumlahnya amat berlimpah," ujar Wolfgang.

Dedi Kusnandar, gelandang Timnas Indonesia berharap rekan-rekannya yang bertanding di lapangan bermain relaks.

"Saya tahu ini pertandingan berat dan penuh tekanan. Timnas Indonesia saya harap bisa bermain lepas agar bisa menyajikan permainan terbaik. Saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik jika diberikan kesempatan bermain," ujar Dedi yang saat ini bermain di klub Malaysia, Sabah FA itu.

Harga Tiket Final Leg Kedua Piala AFF 2016:

Zone W1 - 600 baht (Rp 224 ribu)
Zone W2 / W3 - 500 baht (Rp 186 ribu)
Zone E1 - 300 baht (Rp 112 ribu)
Zone E2 / E3 - 200 baht (Rp 75 ribu)
Zone S - 100 (Rp 37 ribu)
Zone N - 100 baht (Rp 37 ribu)
Zone Team - 500 baht (Rp 186 ribu)

Video Populer

Foto Populer