Sukses


Pemain Timnas Indonesia Salat Jumat, Alfred Riedl Diskusi Taktik

Bola.com, Bangkok - Sehari menjelang pertandingan final leg kedua Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016), pemain Timnas Indonesia menjalani sejumlah aktivitas santai.

*Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

Para pemain Tim Merah-Putih didampingi asisten pelatih, Wolfgang Pikal, menjalani ibadah salah Jumat di sebuah masjid yang lokasinya tidak jauh dari Grand Fourwings Hotel tempat awak Tim Garuda menginap.

Saat para pemain ibadah, pelatih kepala Alfred Riedl memilih berdiskusi serius dengan asisten pelatih lainnnya, Hans Peter Schaller, di sebuah restoran yang terletak di area penginapan.

Alfred secara khusus meminta kepada Boaz Solossa dkk. tidak menjalani aktivitas berat. Sesi latihan Timnas Indonesia hanya digeber sekali saja pada Jumat (16/12/2016) sore di Hotel Rajamangala. Pemain diminta lebih banyak menghabiskan waktu di kamar hotel untuk beristirahat.

"Saya ingin mereka menghemat energi. Jadwal pertandingan final leg pertama dan kedua amat rapat, stamina mereka terkuras tensi pertandingan yang terhitung berat melawan Thailand," ujar Alfred.

"Besok pertandingan berat dan menguras stamina supaya pemain fokus istirahat," imbuh Wolfgang Pikal. 

Pemain Timnas Indonesia melakukan salat Jumat di Bangkok, Thailand, jelang final leg kedua Piala AFF 2016. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sejumlah warga Indonesia terlihat datang ke lokasi hotel. Mereka secara khusus meminta tandatangan atau foto bareng ke para pemain Timnas Indonesia.

Jelang salat Jumat, dua pemain muda Hansamu Yama dan Evan Dimas terlihat paling sibuk melayani sesi permintaan foto bareng. "Doakan kami, ya," ungkap Evan berkali-kali ke fans Indonesia.

Hansamu Yama, bek yang jadi pahlawan Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2016, lewat golnya yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 terlihat lebih banyak diam. Dengan menggunakan baju koko, bek jebolan Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri lebih banyak menunduk dan mengumbar senyum ke suporter Indonesia.

Ia menolak mengomentari kemungkinan Thailand bakal bermain menyerang pada pertemuan kedua di kandang mereka. "Jangan bicara soal pertandingan besok, ya. Maaf biar saya fokus dulu ibadah salat," ujar stoper asal Barito Putera tersebut.

Peluang Tim Merah-Putih juara Piala AFF 2016 amat besar setelah menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Timnas Indonesia tinggal butuh hasil seri untuk bisa jadi kampiun. "Tapi tentu saja hal itu tidak mudah. Thailand bakal tampil habis-habisan mengejar kemenangan," ucap Wolfgang Pikal.

Video Populer

Foto Populer