Sukses


Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Gladi Resik Final Piala AFF

Bola.com, Bangkok - Di sela latihan uji lapangan Thailand dan Timnas Indonesia jelang pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016, panitia penyelenggara pergandingan menggelar gladi resik penyerahan trofi juara.

Panpel AFF menyewa salah satu event organizer tenar yang sering menghelat acara konser musik di Thailand, Family Stone, untuk mengawal jalannya prosesi penyerahan Piala AFF.

Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

Para pekerja Family Stone tampak sibuk merakit panggung yang diperuntukkan buat selebrasi juara dan runner-up saat sesi latihan Thailand berlangsung.

Saat waktu kosong menjelang latihan Tim Merah-Putih, mereka menggelar latihan selebrasi juara dan juga prosesi perangkat pertandingan jelang kick-off Thailand Vs Indonesia.

Menariknya saat proses gladi resik, panpel AFF hanya memutar lagu kebangsaan Indonesia: Indonesia Raya. Lagu kebangsaan Negeri Gajah Putih justru tidak diperdengarkan.

Sontak saja beberapa jurnalis asal Indonesia sempat berujar kalau ini menjadi pertanda baik bagi Tim Garuda. Tim Merah-Putih bakal menjadi juara Piala AFF 2016.

Tim asuhan Alfred Riedl saat ini berada dalam posisi di atas angin pasca kemenangan 2-1 pada final leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (14/12/2016). Gol Tim Garuda dicetak oleh Rizky Rizaldi Pora dan Hansamu Yama. Sementara itu gol Thailand disumbang Teerasil Dangda.

Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang saja untuk bisa mencetak sejarah kali pertama jadi jawara Piala AFF, setelah sebelumnya empat kali jadi runner-up pada edisi tahun 2000, 2002, 2004, serta 2010.

Video Populer

Foto Populer