Sukses


Alfred Riedl: Belum Ada Jaminan Timnas Indonesia Menjadi Juara

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memastikan anak asuhnya harus bekerja keras untuk meraih gelar Piala AFF 2016 pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Riedl mengaku kemenangan 2-1 atas Thailand pada final leg pertama final Piala AFF 2016 tidak menggaransi bahwa timnya bisa mewujudkan mimpi untuk meraih gelar Piala AFF untuk pertama kali. "Sekalipun menang 2-1 pada pertandingan pertama, tidak ada jaminan bagi kami untuk bisa menjadi juara," ujarnya dalam sesi jumpa pers di Hotel Emerald, Bangkok, Jumat (16/12/2016).

Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

"Thailand tim kuat. Mereka pasti berjuang sekuat tenaga untuk membalas kekalahan di pertandingan pertama," ia menuturkan.

Juru racik formasi asal Austria itu juga turut mengomentari mepetnya jarak pertandingan final leg pertama dengan final leg kedua. Praktis, Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya punya waktu dua hari untuk memulihkan kondisi sebelum kembali bertemu di Stadion Rajamangala.

"Pertandingan leg kedua terasa lebih berat karena waktu istirahat sangat pendek, tidak hanya buat Indonesia tapi juga bagi tuan rumah Thailand," ia menuturkan.

Riedl menilai jalannya pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 akan lebih menarik jika Timnas Indonesia dan Thailand memiliki waktu istirahat yang cukup. "Seandainya jeda pertandingan lebih lama maka pertandingan final akan lebih baik," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer