Sukses


Pemain Termahal Thailand Jadi Starter Melawan Timnas Indonesia?

Bola.com, Jakarta - Timnas Thailand bakal mendapatkan tambahan tenaga saat meladeni Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Hal ini seiring membaiknya kondisi pemain serbabisa, Tanaboon Kesarat.

Tanaboon absen saat Thailand takluk 1-2 dari Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, karena masih dalam proses pemulihan cedera. Alhasil, posisi di bek tengah digantikan kapten kedua The War Elephants, Teerathon Bunmathan.

Kini, kondisi Tanaboon sudah lebih baik. Bek termahal milik Thailand itu juga diperkirakan akan bisa bermain sejak awal bersama Prathum Chutong yang juga harus rela duduk di bangku cadangan saat takluk dari Timnas Indonesia.

Meski begitu, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang enggan buka suara soal komposisi pemain melawan Thailand, termasuk pula soal kemungkinan menurunkan Tanaboon sebagai starter di jantung pertahanan bersama Chutong, dan Adison Promrak.

Pelatih yang akrab disapa Zico ini juga coba menutup rapat soal strategi yang ia akan terapkan melawan Timnas Indonesia. "Saya tidak bisa menjawab pertanyaan semacam ini. Yang bisa saya katakan adalah Thailand harus memenangi pertandingan ini untuk meraih gelar kelima kali," kata Kiatisuk seperti dilansir ESPN.

Jika diturunkan, peran Tanaboon yang diboyong Chiangrai United dengan banderol 50 juta baht atau Rp 18 miliar, akan signifikan untuk memperkuat pertahanan Thailand yang mengandalkan tiga pemain belakang dengan formasi 3-4-1-2. Sejak babak penyisihan grup, kombinasi Tanaboon dan juga Adison terbukti sulit untuk dilewati pemain depan lawan.

Hal itu berimbas dengan sedikitnya gol yang bersarang ke gawang, Kawin Thamsatchanan. Sejauh ini, gawang Kawin baru empat kali kebobolan. Menariknya, empat gol yang bersarang ke gawang Thailand itu semuanya terjadi saat meladeni Timnas Indonesia.

 

 

Video Populer

Foto Populer