Sukses


Suporter Thailand Hardcore Menyanyi Lagu Iwak Peyek

Bola.com, Bangkok - Suporter Thailand sejak siang menjelang sore hari mulai memadati Stadion Rajamangala, Bangkok. Tim Gajah Putih bakal bersua melawan Timnas Indonesia pada final leg kedua Piala AFF 2016 pada Sabtu (17/12/2016).

Laporan Ario Yosia dan Vitalis Yogi Trisna dari Thailand

Fans garis keras Thailand langsung beratraksi di area barat stadion. Mereka bernyanyi dan meneriakkan lagu-lagu dukungan bagi tim asuhan Kiatisuk Senamuang dengan menggunakan perkusi dan drum.

Lagu yang dinyanyikan fans yang melabeli diri sebagai kelompok Thailand Hardcore bermacam-macam. Ada lagu yang dinyanyikan nadanya amat mirip dengan lagu Iwak Peyek, lagu yang sering didendangkan suporter Timnas Indonesia.

Lagu tersebut dipopulerkan oleh Arek Band pada 2011, setelah sebelumnya dinyanyikan oleh Trio Macan pada 2010. Namun, empat tahun sebelum lagu Iwak Peyek populer di kalangan suporter Indonesia, fans Olympiakos telah menyanyikan lagu tersebut.

Entah bagaimana ceritanya para pendukung Tim Gajah Putih bisa tahu lagu-lagu suporter Indonesia, namun pastinya atraksi Thailand Hardcore sangat menghibur.

Aksi mereka menjadi tontonan suporter Thailand lainnya yang datang ke stadion tidak mengusung bendera kelompok tertentu.

Thailand Hardcore juga membagi-bagikan gelang hitam ke para penonton aksi mereka. Gelang ini tanda duka atas wafatnya Raja Bhumibol Adulyadej.

Timnas Thailand saat ini butuh dukungan dari suporternya, setelah Teerasil Dangda dkk. kalah 1-2 kontra Timnas Indonesia pada Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Bogor. Mereka butuh minimal kemenangan 1-0 untuk mengamankan gelar juara Piala AFF 2016.

Video Populer

Foto Populer