Sukses


Presiden Jokowi Minta Timnas Indonesia Tak Patah Arang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2016 selepas takluk 0-2 dari Thailand pada pertandingan final leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Meski Timnas Indonesia gagal menyudahi paceklik juara yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Skuat garuda tak patah arang.

Suntikan semangat diberikan Jokowi melalui akun Twitternya. Presiden tak menyaksikan pertandingan secara langsung di Thailand, namun tetap memberikan dukungan dari Tanah Air.

Presiden sebenarnya menjanjikan bonus besar jika Timnas Indonesia bisa menjadi kampiun Piala AFF 2016. Boaz Solossa dkk. dijanjikan uang segar senilai Rp 12 miliar. Namun, sayang perjuangan Timnas Indonesia menggapai podium tertinggi terjegal di kaki Tim Gajah Putih. 

"Kita semua berharap Timnas Indonesia menjadi juara AFF 2016. Disiapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ayo semangat!" cuit Jokowi di akun Twitternya sebelum pertandingan final leg kedua antara Timnas Indonesia versus Thailand, 

Timnas Indonesia kalah agregat 2-3 dari Thailand dan untuk kelima kalinya dalam sejarah turnamen hanya selesai sebagai runner-up. Sementara Timnas Thailand berhasil menjadi juara Piala AFF untuk kelima kalinya.

Timnas Thailand memulai babak kedua pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 dengan keunggulan 1-0 atas Timnas Indonesia. Gol tim asuhan Kiatisuk Senamuang itu dicetak oleh Siroch Chatthong pada menit ke-37. Thailand pun berada di atas angin untuk menjadi juara Piala AFF 2016 karena agregat 2-2 kini menguntungkan Timnas Thailand.

Pertandingan babak kedua baru berjalan kurang dari dua menit, Thailand berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Skor 2-0 untuk kemenangan Thailand bertahan hingga pertandingan usai. Timnas Indonesia pun terpaksa harus menunda mimpi menjuarai Piala AFF untuk kali pertama.

 

Video Populer

Foto Populer