Sukses


PSM Berharap Regulasi Kuota Pemain Impor Tetap Berlaku

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar berharap kuota pemain impor yakni 3+1 di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo tetap diberlakukan pada liga resmi musim depan.

Hal itu diungkapkan Munafri Arifuddin, CEO PSM, pada jumpa media di sekretariat PSM, Kamis (22/12/2016). "Kuota 3+1 untuk pemain impor sudah pas untuk kompetisi level tertinggi. Tujuannya agar setiap partai di liga resmi nanti bisa jadi tontonan aktraktif," kata Munafri.

Tetapi, manajemen PSM meminta aturan terkait status pemain impor harus ditegakkan dengan ketat. "Kami juga siap menghadapi 'hukum pasar' di mana harga pemain sesuai kualitasnya," tegas Munafri.

Khusus musim depan, PSM menganggarkan dana minimal Rp 20 miliar. Di mana, kontrak pemain jadi penyedot utama anggaran yang disediakan. "Angka itu bisa bertambah dan pasti tidak berkurang karena target kami musim depan adalah juara," tegas Munafri.

Munafri merujuk kontrak pemain dan pelatih yang dipastikan akan naik dibandingkan saat berlaga di TTSC 2016. "Manajemen juga paham kebutuhan pemain. Dengan nilai kontrak yang bagus, kami berharap pemain lebih fokus untuk unjuk kemampuan bersama PSM," katanya.

Terkait pemain asing, manajemen memercayakan pelatih Robert Alberts untuk mencarinya. Seperti sebelumnya, pelatih asal Belanda ini mengutamakan jasa pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia. "Saya selaku CEO tinggal menunggu hasil akhir seleksi pemain. Kalau Robert sudah setuju, saya tinggal melakukan negosiasi," katanya.

Munafri berharap kualitas pemain impor PSM bisa menyamai era Erwin Aksa mengelola Juku Eja pada 2003-2005. Kala itu, PSM sukses mendatangkan pemain impor dengan kemampuan di atas rata-rata seperti Cristian Gonzalez, Oscar Aravena, Ronald Fagundez, dan Jorge Toledo.

"Kami yakin Robert sudah paham dengan karakter PSM dan suporternya. Semoga pemain asing kali jauh lebih baik dari sebelumnya," papar Munafri.

Pada TSC 2016, Robert membawa empat pemain asing ke PSM yakni Kwon Jun (Korsel), Luiz Ricardo (Brasil), Ronald Hikpoors, dan Wiljan Pluim (Belanda). Dari keempatnya, hanya Pluim yang dipertahankan dengan kontrak dua musim ke depan.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer