Sukses


Aji Santoso Makin Dekat, Arema Kenalkan Pelatih Baru Jelang Natal

Bola.com, Malang - Calon pelatih Arema FC musim depan mengarah ke sosok Aji Santoso. Mantan pelatih Persela Lamongan ini semakin sering dibicarakan oleh jajaran manajemen tim berjuluk Singo Edan itu.

Hanya saja, manajemen Arema masih malu-malu mengakui bahwa Aji akan menjadi suksesor pelatih asal Bosnia yang tidak diperpanjang kontraknya usai berakhirnya Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Sabar saja dulu. Sabtu (24/12/2016) akan kami kenalkan secara resmi," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Pelatih anyar Arema memang akan diperkenalkan dalam hitungan hari ke publik. Hal ini dilakukan karena Arema ingin segera melakukan persiapan dan membentuk tim dengan susunan tim pelatih yang baru.

"Target kami, saat Natal tim pelatih dan ofisial sudah terbentuk. Setelah itu baru menyusun materi tim," ia menegaskan.

Ruddy juga memastikan bahwa tugas pelatih baru Arema tidak akan mudah. "Kami ingin pemain memiliki semangat juang yang sama seperti era awal Arema berdiri. Pemain punya militansi luar biasa. Itu yang membuat Arema dulu sangat ditakuti," katanya.

Misi tersebut tentu sangat bisa diemban Aji karena ia akan bergabung dengan asisten pelatih yang notabene adalah rekan seangkatan ketika bermain untuk Arema era Galatama. Mulai dari asisten pelatih, Joko Susilo dan Kuncoro, serta pelatih kiper Yanuar Hermansyah.

"Dulu bayaran terlambat, fasilitas ala kadarnya, tapi pemain militan. Bukan berarti manajemen ingin telat bayar gaji atau mengembalikan fasilitas era zaman dulu, tapi militansi pemain yang perlu dikembalikan," tegasnya.

Musim ini, manajemen melihat semangat juang pemain mulai turun. Contohnya saat laga tandang, skuat Arema sudah lebih dulu berpikir perjalanan yang melelahkan.

"Dulu waktu tandang ke Jakarta melawan Pelita Jaya, seluruh pemain Arema naik bus. Kami sampai ibukota hanya beberapa jam sebelum kick off, tapi pemain tidak punya rasa takut. Mereka justru main kesetanan dan akhirnya bisa menang walau tim lawan bertabur bintang saat itu," ia menuturkan.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer