Sukses


Batal Hadapi Selangor, Ini Agenda Baru Pra Musim Arema

Bola.com, Malang - Satu agenda pra musim Arema FC akhirnya batal. Yaitu uji coba melawan klub Malaysia, Selangor FA. Pertandingan yang harusnya dijadwalkan pada 11 Januari 2017 tersebut batal karena Selangor tidak memberikan jawaban kepada pihak penyelenggara.

Namun, disinyalir klub yang diperkuat bintang Indonesia Andik Vermansah tersebut sedang mengalami persoalan pelik.

"Kabarnya semua klub malaysia sedang mengalami momen sulit. Di mana pihak Menpora Malaysia tidak memperbolehkan klub profesional menggunakan dana pemerintah atau kesultanan lagi karena sebelumnya mereka bebas pakai dana pemerintah," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Itulah mengapa, Selangor kini sedang disibukkan dengan urusan tersebut. Namun, Arema tidak terlalu ambil pusing. Meski, ajang itu akan jadi momen launching jersey baru Singo Edan karena mereka masih bisa mengubah agenda pra musimnya.

"Kemungkinan, ada pemusatan latihan pada awal Januari. Setelah itu, akhir Januari ada Bali Island Cup. Bulan selanjutnya kemungkinan Piala Presiden," imbuh Ruddy.

Dua ajang itu dirasa sudah sangat cukup sebagai agenda pra musim Arema karena di tahun 2016, Singo Edan mengelar banyak pertandingan, dan efeknya juga tidak terlalu bagus.

Badai cedera menerpa Arema di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo sehingga Hamka Hamzah dkk. akhirnya hanya jadi runner-up turnamen itu.

"Sampai saat ini masih belum ada agenda uji coba internasional pengganti melawan Selangor. Fokusnya pada dua turnamen pra musim tersebut," tegas Ruddy.

Saat ini Arema segera menentukan pelatih kepala sebelum Natal. Setelah itu, mereka akan mengumpulkan skuat yang ada dan melakukan persiapan. Perubahan komposisi pemain juga bakal dilakukan untuk memperbaiki performa tim yang sempat menurun di fase akhir TSC.

"Setelah menentukan tim dan pemain, baru kami akan bahas target Arema di ajang pra musim dan selanjutnya," pungkas Ruddy mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer