Sukses


Djanur Tak Dampingi Persib saat Duel Kontra Persipura

Bola.com, Bandung - Djadjang Nurdjaman tak bisa mendampingi Persib Bandung saat menjalani pertandingan melawan Persipura Jayapura pada 7 Januari 2016 di Stadio Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Djanur akan terbang ke Bangkok, Thailand, untuk mengikuti kursus lisensi A AFC sehingga tak bisa mendampingi Atep dkk. dalam laga yang bertajuk Tribute to Persipura.

"Saya berangkat ke Bangkok tanggal 2 dan di sana satu bulan, jadi tidak bisa mendampingi Persib dalam pertandingan itu," kata Djanur seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Duel melawan Persipura memang hanya sebatas uji coba. Namun, laga itu juga menjadi bagian dari evaluasi pemain. Setelah pertandingan tersebut, manajemen Maung Bandung berencana melakukan evaluasi untuk menentukan siapa saja pemain yang dipertahankan.

"Semua sudah saya serahkan kepada asisten pelatih, termasuk program latihan. Saya juga tetap memantau dari Bangkok," imbuhnya.

Djanur memang harus segera mengikuti kursus lisensi A AFC untuk menangani Persib Bandung pada kompetisi musim depan, sehingga manajemen tak perlu mencari pelatih pendamping.

Pelatih asal Majalengka memilih kursus di Bangkok karena digelar lebih cepat pada awal Januari sehingga apabila kompetisi dimulai pada Maret, dia sudah mendapatkan lisensi A apabila dinyatakan lulus.

Terakhir, pelatih yang membawa Persib Bandung juara ISL 2014 mengikuti kursus lisensi B AFC yang digelar PSSI di Depok pada akhir 2014. Sayang, pada pertengahan 2015 Indonesia disanksi FIFA sehingga semua program kursus kepelatihan ditiadakan.

Video Populer

Foto Populer