Sukses


Bengawan Cup 2016, Gairah Sepak Bola Putri di Stadion Sriwedari

Bola.com, Solo - Panitia pelaksana Invitation Women's Tournament & Gathering Bengawan Cup 2016 semakin percaya diri. Hal ini dikarenakan respon positif yang diberikan masyarakat dan pemerintah kota Solo.

Kota Solo, khususnya Stadion Sriwedari akan menjadi arena pertandingan Bengawan Cup 2016 mulai 27-31 Desember 2016. Dalam turnamen ini ada empat tim putri yang berpartisipasi yakni Putri Surakarta, Persatuan Sepak Bola Wanita Mataram, Garda Siliwangi Sukabumi, dan Persijap Kartini.

Stadion Sriwedari memang kental akan nuansa historis. Stadion yang selesai dibangun pada 1933 ini merupakan stadion pertama yang dibangun oleh bangsa Indonesia dan menjadi saksi bisu ajang multievent Pekan Olahraga Nasional pertama tahun 1948.

“Respon masyarakat Solo positif. Sejak tiga bulan lalu ada rencana menggulirkan edisi kedua Bengawan Cup II 2016 dan acara ini sudah ramai dibicarakan masyarakat. Kami siap mendukung kesuksesan acara ini," ujar Agus Suparno, Bidang Pembinaan dan Prestasi PSSI Askot Solo.

Meski turnamen berskala kecil karena hanya diikuti 4 tim, pihak panpel memastikan akan mencoba meningkatkan kualitas turnaman kali ini. Selain persiapan lebih panjang, beberapa hal pendukung juga terus dioptmalkan.

Upaya mendorong sepak bola wanita berkembang secara alami membuat penyelenggara, yakni Citra Raga Selaras (CRS) dan Kaukus Anak Gawang (KAG) bergerak perlahan. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan jumlah tim yang berpartisipasi tahun depan akan jauh lebih banyak.

“Sebenarnya, banyak teman-teman dari klub yang ingin berpartisipasi dan kami sempat tidak enak juga menolak mereka. Tetapi, kami tahu diri. Kami mencoba bergerak perlahan dan akan terus menaikkan kualitas event dari tahun ke tahun," kata Wijang Kinanjar, bagian Project Program yayasan CRS.

Pada pagelaran Bengawan Cup 2015, tim putri PSW Mataram muncul sebagai juara setelah mengalahkan Putri Surakarta di babak final melalui babak adu penalti.

 

 

Video Populer

Foto Populer