Sukses


Sultan Selangor Diminta Selamatkan Klub Andik Vermansah

Bola.com, Shah Alam - Para pendukung setia klub sepak bola Selangor FA yang tergabung dalam komunitas Gabungan Kelab Penyokong Selangor (GABUNGAN) meminta Sultan Sharafuddin Idris Shah, sultan ke-9 negeri Selangor, untuk menyelamatkan sepak bola mereka.

Seperti diberitakan Berita Harian, Para fans mulai khawatir konflik yang terjadi dalam tubuh FAS (Persatuan Bola Sepak Selangor) akan membuat klub kebanggaan mereka, Selangor FA terpuruk.

Para pendukung memberikan memorandum terkait permohonan tersebut. Presiden Gabungan Kelab Penyokong Selangor, Mohd Faizal Wahid, mengatakan, tuntutan pertama dari para pendukung adalah agar Presiden FAS, Datuk Seri Mohamed Azmin Ali diberi mandat penuh merombak FAS dengan segera.

"Jika Sultan sudah bertitah, wajib ditaati semua termasuk Anggota Rapat Eksekutif FAS dan kami yakin ia dapat menyelamatkan tim Selangor," katanya.

Para pendukung ingin memastikan kegemilangan tim Selangor tidak terkontaminasi unsur politik serta kepentingan pribadi seperti yang terjadi sekarang sehingga upaya privatisasi tim Selangor yang direncanakan Presiden FAS tidak terjadi.

Lebih 50 anggota GABUNGAN berkumpul di depan istana Bukit Kayangan pada Sabtu (24/12/2016) untuk menyerahkan memorandum kepada Sultan Selangor. Memorandum tersebut diterima pengawal istana, Laskar Kanan Khairul Redzuan Samaaton.

Kekhawatiran suporter karena ada rumor Selangor terpaksa menarik diri dari Liga Malaysia karena masalah keuangan. "Jangan bagi alasan tidak ada ketentuan atau sponsor sebab kami tahu Selangor memiliki banyak perusahaan pemerintah serta perusahaan yang mampu mensponsori jika tim diurus manajemen yang transparan," ucap anggota lainnya, Mohd Ali Zakariah.

"Selangor sudah 33 kali menjadi juara Liga Malaysia dan cukup disegani satu ketika dahulu. Justru, kami memohon kegemilangan itu dikembalikan agar semangat pendukung juga dapat dipulihkan," katanya.

Sebelumnya, Raja Muda Selangor, Tengku Amir Shah menitahkan FAS segera merombak kepengurusan agar tim Selangor dapat diselamatkan.

Meski dalam konflik, bintang Selangor FA asal Indonesia, Andik Vermansah tetap setia bertahan karena kontraknya tuntas pada 2017. "Semoga segera ada solusi, saya masih ingin bermain di Selangor," kata Andik. 

Video Populer

Foto Populer