Sukses


Persela Targetkan Pelatih Definitif sebelum Pergantian Tahun

Bola.com, Lamongan - Tidak tampak agresif dalam bursa pelatih dan pemain, bukan berarti Persela Lamongan pasif. Manajemen tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu diam-diam melakukan penjajakan dengan pelatih dan sejumlah pemain baru.

Namun, berburu pelatih menjadi prioritas mereka setelah arsitek sebelumnya, Aji Santoso, memilih hijrah ke Arema FC. Saat ini, mengisi kekosongan kursi pelatih dianggap paling urgen karena manajemen tidak bisa bergerak lebih jauh dalam rekrutmen pemain baru sebelum ada pelatih definitif.

Maklum, upaya manajemen mendatangkan pemain baru bisa saja sia-sia jika ternyata pelatih baru tidak menghendaki pemain tersebut.

"Kami ingin pelatih yang menentukan siapa saja pemain yang direkrut. Kewenangan penuh terkait rekrutmen pemain baru ada di tangan pelatih," kata Yunan Achmadi, manajer Persela.

Maka itulah, sejauh ini manajemen baru melakukan penjajakan. Belum ada satu pun pemain incaran yang benar-benar diikat. Yunan menyebutkan ada banyak pemain yang sudah dijajaki, terutama pemain belakang, tengah, sayap dan depan, baik lokal maupun asing.

Manajemen Persela menargetkan sebelum pergantian tahun mereka sudah menjalin kesepakatan dengan salah satu pelatih yang sudah masuk daftar sehingga rekrutmen pemain baru secepatnya bisa dilakukan. Manajemen Persela menargetkan pertengahan Januari kerangka tim sudah terbentuk.

Sebagai gambaran, Persela mematok kriteria pelatih yang tidak jauh beda dengan Aji Santoso. Selain menyandang nama besar, sang arsitek baru Persela juga memiliki kemampuan mumpuni dalam meracik tim.

Manajemen Persela memang masih trauma dengan kejadian selama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo bergulir, di mana mereka harus mengganti pelatih sampai tiga kali. Tidak hanya itu, mereka juga berharap pelatih baru bisa menjadikan Persela sebagai tim yang disegani di kompetisi resmi nanti.

 

Video Populer

Foto Populer