Sukses


Kalahkan Borneo FC, Persela Raih Gelar Pelipur Lara di ISC U-21

Bola.com, Solo - Persela Lamongan U-21 merebut tempat ketiga Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC U-21 3-1 dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Selasa (13/12/2016) sore. Tiga gol skuat muda Laskar Joko Tingkir diciptakan eks striker Timnas U-19, Sadill Ramdhani, dan dua gol Dendy Sulistyawan. Sedangkan gol tim muda Pesut Etam diciptakan Rifal Lastori.

Hasil itu dipersembahankan Persela U-21 untuk seluruh warga Lamongan terutama suporter LA Mania. Gelar itu juga sebagai pelipur lara atas jebloknya prestasi tim senior di pentas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Persela yang diasuh Aji Santoso saat ini masih berkutat di papan bawah.

''Setidaknya ini jadi hadiah dan obat kekecewaan suporter setelah karena tim senior prestasinya sedang jeblok,'' kata Didik Ludiyanto, juru taktik Persela U-21 dalam jumpa pers usai pertandingan.

Persela U-21 sebenarnya digadang-gadang sebagai calon kuat juara ISC U-21. Namun mereka gagal di semifinal karena takluk 3-4 dari Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, pekan kemarin. Didik mengakui kegagalan di fase empat besar sempat mempengaruhi mental pemain. Untuk itu sebelum laga, dirinya mencoba mengapungkan kembali motivasi pemain dan metode itu terbukti ampuh.

''Saya tekankan kepada anak-anak untuk tetap bekerja keras sampai laga usai. Ini sebagai bentuk tanggung jawab mereka kepada tim ini,'' tegasnya.

Sementara itu, pelatih PBFC U-21, Iwan Setiawan mengaku kecewa dengan kegagalan timnya mengalahkan Persela dalam perebutan tempat ketiga ISC U-21. ''Saya cukup kecewa dengan banyaknya peluang tidak menjadi gol. Gol Persela juga karena kurang konsentrasi. Selamat untuk Persela U-21 atas kemenangan ini,'' ungkap Iwan.

 

Video Populer

Foto Populer