Sukses


Asyiknya Berbagi dan Bertualang ala Pelatih Rudy Eka Priyambada

Bola.com, Palu - Pelatih muda Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengisi waktu luang pada akhir musim 2016 dengan melakukan aktivitas menyenangkan.

Rudy Eka Priyambada yang merupakan pelatih klub peserta ISC B 2016, Celebest FC, memilih melakukan road trip alias perjalanan darat dengan mengendarai mobil untuk mengunjungi berbagai tempat di Sulawesi Tengah. Pelatih 34 tahun itu bertolak dari Palu menuju Parigi, Poso, Ampana, Luwuk hingga Wakai.

Selain refreshing dengan berwisata karena di daerah-daerah itu memiliki objek wisata menawan yang masih belum begitu dikenal pelancong secara nasional, Rudy Eka Priyambada beserta beberapa staf Celebest FC melakukan hal terpuji.

Bersama Kick Andy Foundation dalam Gerakan Sejuta Bola mereka membagi-bagikan bola secara langsung kepada beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB).

Rudy Eka mengungkapkan kegiatan itu dimaksudkan untuk turut ambil bagian dalam perkembangan sepak bola terutama pembinaan usia muda di daerah yang selama ini jarang disentuh.

"Kami berkendara sekitar 20 jam untuk mencapai daerah tujuan dari Palu. Seminggu lebih kami bergarak dari satu daerah ke daerah lain. Kami menemui sejumlah SSB dalam perjalanan sekaligus menikmati keindahan alam di pelosok Sulawesi Tengah," papar Rudy Eka kepada Bola.com.

Tidak hanya itu, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk mencari bibit berbakat yang bisa memperkuat Celebest FC di kompetisi kasta kedua pada tahun depan karena mereka juga menggelar seleksi pemain.

Rudy Eka Priyambada bersama staf Celebest FC menikmati keindahan alam di berbagai daerah di Sulawesi Tengah seperti di Pulau Togian ini. (Bola.com/Dok. Pri)

"Saya juga jadi makin tahu kendala yang dihadapi sesama pelaku sepak bola di daerah. Kami sempat berbincang dengan para pelatih di daerah. Kami tukar-menukar informasi," jelas mantan asisten pelatih Mitra Kukar itu.

Pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan A AFC itu berharap para pelaku sepak bola di daerah bergerak secara mandiri untuk memajukan sepak bola di wilayahnya tanpa menunggu dan bergantung instruksi dari pusat. "Pusat harus berubah tapi daerah juga berbenah," ujarnya. 

Satu lagi yang cukup mengesankan buat Rudy Eka Priyambada adalah keindahan alam di daerah yang dikunjunginya. Ada pantai indah, air terjun memesona. "Indonesia memang sungguh kece," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer