Sukses


Purwaka Yudhi Pilih Pisah dengan Sahabat Baik usai Dilepas Persib

Bola.com, Malang - Persib Bandung sudah resmi merilis 11 pemain yang tidak dperpanjang. Satu di antaranya adalah bek Purwaka Yudhi. Pemain kelahiran Lampung itu memang mengalami cedera panjang dan naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut sejak Oktober 2016.

Sampai saat ini, [Purwaka Yudhi](2555507 "") masih dalam proses penyembuhan dan belum bisa berlatih normal seperti dulu. ”Sekarang saya masih pemulihan cedera. Jadi belum berpikir untuk mencari klub lain musim depan,” kata pemain 32 tahun tersebut.

Artinya, Purwaka berencana absen untuk awal musim 2017. Bisa jadi dia baru mendapatkan klub pada pertengah musim tahun depan. Meski, saat ini sebenarnya Purwaka sudah mendapatkan beberapa tawaran dari klub.

"Lebih baik saya sembuh dulu. Setelah itu baru berpikir cari klub. Biar bisa memberikan kontribusi kepada klub. Tidak enak kalau dikontrak dalam kondisi cedera," lanjut pemain yang cukup lama bermain di Arema tersebut.

Selama penyembuhan, Purwaka sempat berada cukup lama di Surabaya. Tetapi, sekarang dia memilih pulang kampung ke Lampung bertemu dengan keluarga besarnya.

"Estimasi penyembuhan cedera saya menurut dokter bisa lima-enam bulan ke depan. Sekarang baru jalan 2,5 bulan. Jadi masih butuh waktu lalu untuk sembuh 100 persen. Doakan saja segera pulih biar cepat bermain lagi," katanya.

Purwaka akhirnya berpisah dengan sahabat baiknya yang juga dilepas Persib, Samsul Arif, karena Samsul lebih memilih berlabuh di Bali United. Kedua pemain ini harus berpisah setelah hampir tiga tahun bermain bersama sejak akhir tahun 2013.

Samsul dan Purwaka juga hengkang dari Arema satu paket untuk menuju Persib. Keduanya sempat membuat Aremania kecewa karena Persib merupakan klub rival Arema.

Namun karier mereka ternyata juga sama-sama tidak mulus di tim berjulukan Pangeran Biru itu. Hanya satu tahun, Purwaka Yudhi dan Samsul Arif harus angkat koper dari Bandung.

 

 

Video Populer

Foto Populer