Sukses


Makan Konate Mundur, RD Buru Mantan Striker Klub Top Prancis

Bola.com, Kuala Terengganu - Mamadou Samassa jadi buruan terbaru klub yang dilatih Rahmad Darmawan, Terengganu FC II (T-Team). Samassa tercatat pernah memperkuat kontestan Ligue 1 Prancis, Marseille.

Seperti dilansir di Harian Metro, Rahmad Darmawan mengungkapkan striker 30 tahun itu diproyeksikan jadi rekan duet penyerang asal Uzbekistan, Farhod Tadjiev.

"Kami butuh pemain yang mampu bermain di sektor tengah dan penyerangan. Kehadiran Mamadou akan menutup kekurangan di bagian itu," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Selain pernah membela Marseille pada 2008-2010, Samassa pernah pula memperkuat Chievo dan Pescara di liga Italia serta jadi bagian timnas Prancis U-21.

Namun, pada 2009 ia mencatatkan debutnya bersama timnas negara kelahirannya, Mali. Klub terakhir yang dibela Samassa adalah Stade Brestois 29 yang bermain di Ligue 2.

Rahmad Darmawan membutuhkan satu pemain asing lagi menyusul ketiadaan Makan Konate yang mundur dari tim karena ingin memulihkan cedera yang dialaminya. Konate harus melakukan operasi dan diperkirakan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk proses penyembuhan.

Hanya, Rahmad Darmawan menegaskan pihaknya tidak hanya akan mendatangkan Samassa untuk diseleksi. T-Team juga akan menguji dua pemain asing lain, yang juga bisa turun sebagai penyerang maupun gelandang, yakni Ibrahima Sidebe (Sinegal) dan Shakat Salamov (Uzbekistan).

"Kami tak mau terburu-baru mengontrak satu dari tiga peman itu untuk mengisi kuota pemain impor. Tapi, bila kami ada yang memenuhi kriteria, kami akan menuntaskan perburuan pemain," ujarnya.

Saat ini T-Team sudah punya dua pemain asing, yang diperpanjang kontraknya, yakni Abdoulaye Maiga (Mali), Dilshod Sharofetdinov serta Farhod Tadjiev dari Uzbekistan.

 

Video Populer

Foto Populer