Sukses


Dukung Pemulihan Status Persebaya, Pasoepati Berangkat ke Bandung

Bola.com, Solo - Dukungan atas pemulihan status Persebaya Surabaya dan enam klub terhukum mengalir tiada henti. Bahkan suporter Persis Solo, Pasoepati berencana berangkat ke Bandung untuk mengawal kembalinya status tim Bajul Ijo pada Kongres Tahunan PSSI, 8 Januari 2017 mendatang.

Salah satu pentolan suporter, Agus Warsoep mengatakan, tujuh klub tersebut sudah berjuang di persepak bolaan Tanah Air mulai dari bawah. ''Tujuh klub tersebut memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia dan benar-benar klub yang berjuang dari awal. Makanya kami akan memberikan dukungan moral secara langsung,'' kata Agus, Jumat (30/12/2016).

Menurutnya, PSSI dalam beberapa waktu terakhir sering memberi lampu hijau terbentuknya klub secara instan yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi. Padahal, tujuh klub dan juga puluhan tim lain sudah berdiri sejak puluhan tahun dan ikut berjuang meramaikan sepak bola di Indonesia.

''Kami juga menyayangkan banyaknya klub instan yang diakui. Ini seharusnya jadi bahan pembahasan saat kongres,'' ujar Agus yang juga dirigen tribune selatan Stadion Manahan tersebut.

Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan menambahkan aksi dukungan langsung ke Kota Kembang juga sebagai bentuk mendapatkan kejelasan terkait kompetisi yang rencananya digelar pada Maret 2017 mendatang. Ginda memastikan kedatangan mereka murni mengawal kelancaran kongres. ''Kami membawa misi perdamaian agar kongres berjalan lancar dan tertib,'' ucapnya.

Sebelumnya, Pasoepati juga mengecam aksi sewenang-wenang para voter maupun PSSI yang mengindahkan pengkajian ulang pemulihan status tim Bajul Ijo saat Kongres PSSI di Jakarta. Terlebih ratusan Bonek Mania sudah merelakan waktu, tenaga, dan uang untuk datang ke ibu kota mendukung lancarnya kongres serta berharap Persebaya kembali aktif.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer