Sukses


PSIS Berharap Tiket Terusan Diminati Suporter

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang telah meluncurkan tiket terusan untuk memudahkan para suporter untuk menonton pertandingan kandang pada kompetisi Diivisi Utama 2017.

Dua jenis tiket terusan adalah PSIS gold card dan PSIS silver card. Gold card dijual dengan harga Rp 500 ribu dan pemegang kartu tersebut ditempatkan di tribune barat A Stadion Jatidiri, Semarang. Sementara, silver card dibanderol Rp 300 ribu untuk tribune barat C.

Keuntungan dari tiket terusan ini adalah para suporter tidak perlu mengantre untuk membeli tiket dan bakal terhindar dari calo. Selain itu, untuk menonton pertandingan, mereka tidak perlu merogoh kocek lagi dan harga sedikit lebih hemat. 

Untuk musim 2017, manajemen mencetak 1.500 tiket terusan, 1.000 untuk silver card dan 500 gold card. Tiket terusan kali ini menggunakan barcode sehingga tidak bisa dipalsukan. Karena sudah berbentuk card, seperti ATM, tiket tidak perlu ditukarkan.

"Semoga nanti kedepannya tidak hanya di tribune barat saja, tapi juga bisa dikembangkan untuk tribune timur dan yang lain. Kami mencoba untuk tribune tertentu, setelah itu akan dievaluasi dan dikembangkan lagi," kata David Novian, unit bisnis PSIS.

Saat ini, manajemen PSIS juga terus bekerja mencari sponsor untuk berlaga pada Divisi Utama 2017. Pemasukan dari tiket akan menjadi salah satu andalan untuk menopang biaya operasional tim.

Stadion Jatidiri yang tengah dalam proses renovasi juga diharapkan membawa semangat baru. Bila renovasi selesai, suporter PSIS bakal lebih nyaman menonton di stadion. Namun, renovasi komplek Jatidiri yang menyedot anggaran Rp 1,5 triliun diperkirakan tuntas pada 2018 sehingga ada kemungkinan PSIS menggunakan stadion lain untuk musim 2017.

"Soal stadion, kami juga belum ada rencana pindah saat Jatidiri direnovasi. Tentu kami berharap renovasi berjalan lancar dan cepat sehingga suporter bisa segera menikmati pertandingan PSIS dengan suasana yang berbeda," tambah Wahyu Winarto, GM PSIS.

Video Populer

Foto Populer