Sukses


Samsul Arif, Tak Menyesal Gabung Persib dan Godaan di Bandung

Bola.com, Bojonegoro - Persib Bandung sudah resmi melepas 11 pemain di pengujung tahun 2016. Salah satunya adalah striker papan atas, Samsul Arif. Keputusan melepas Samsul sebenarnya sudah terbaca di akhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Pemain 31 tahun asal Bojonegoro itu lebih sering jadi penghuni bangku cadangan. Padahal kondisinya tidak cedera. Di awal bergabung, dia juga digadang-gadang jadi andalan lini depan tim Maung Bandung.

Kini setelah dilepas Persib, apa rencana Samsul Arif? Kabarnya dia sudah sepakat akan berlabuh ke Bali United. Berikut wawancara Bola.com dengan Samsul Arif:

Anda masuk daftar pemain yang dilepas Persib. Bagaimana perasaan Anda?
Dalam sepak bola profesional, perpindahan pemain itu hal yang wajar. Jadi rasanya biasa saja. Mungkin rezeki saya di Persib sampai di sini. Sekarang waktunya untuk mencari petualangan dan suasana baru di klub lain.

Apa yang membuat Anda dinilai kurang berhasil di Persib?
Saya merasa kurang berhasil dalam hal adaptasi baik di dalam maupun luar lapangan karena setiap klub punya karakter yang berbeda.

Di Bandung juga banyak godaan. Hehehe... Saya tidak bisa ceritakan godaannya seperti apa. Jadi di lapangan saya juga kurang berkontribusi.

Tekanan saya rasakan semakin besar. Apalagi saya eks Arema yang merupakan rival Persib Bandung. Masa sulit bagi saya pribadi.

Menyesal sudah bergabung dengan Persib?
Tentu tidak. Pengalaman ini membuat saya merasa harus lebih kuat lagi menghadapi tekanan. Saya juga berterima kasih kepada manajemen, tim, dan suporter di Bandung. Karena mereka sudah memberikan kesempatan untuk memperkuat tim sebesar Persib.

Bagaimana persiapan menyambut kompetisi musim depan?
Persiapannya baru saja liburan sama keluarga... Refreshing saja. Tapi, sambil latihan sendiri pagi dan sore di Bojonegoro. Untuk jaga kondisi biar tidak turun drastis.

Kabarnya bulan ini segera gabung Bali United?
Saya kan masih belum teken kontrak. Jadi belum fix. Bagi saya, deal secara lisan kan tidak ada kekuatan hukumnya... Kalau sudah tanda tangan kontrak, baru saya bicara tentang persiapan untuk klub baru selanjutnya.

Jadi masih ada klub lain yang mengajak untuk bergabung di musim depan?
Ada empat klub termasuk Bali United yang mengajak gabung di musim selanjutnya. Semua klub itu peluangnya masih sama besar kok. Kalau dipersentasekan 50:50. Tapi, saya akan ambil keputusan dalam minggu ini. Jadi ditunggu saja nanti resmi ke klub mana.

Apa pertimbangan anda dalam menentukan klub baru?
Banyak. Peluang bermain, jarak, restu dari keluarga dan selanjutnya. Doakan saja saya bisa kembali tampil maksimal dan bisa berkontribusi besar kepada klub nantinya. Amin.

 

Video Populer

Foto Populer